Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Mengenal Lebih Jauh Tentang Semut


Jatuhkanlah bongkahan makanan ke tanah, maka hewan yang pertama menjangkaunya adalah semut. Hal ini berlaku di sebagian besar daratan tempat semut ada. Dalam hal jumlah individu dan biomassa (berat tubuh), armada semut memang mendominasi di hampir seluruh habitat darat dunia. Siang atau malam, pasukan semut tersebut dengan giat menjelajah daratan, sehingga mereka dapat menemukan makanan sebelum hewan lain menemukannya.



Dengan dominasi ekologis tersebut, wajarlah bila semut dapat ditemukan dimana-mana. Dari gedung tinggi hingga hutan lebat, dari pesisir pantai hingga daerah subalpin. Semut juga ada di dalam tanah hingga pohon tinggi, di padang gurun hingga padang tundra. Bahkan, saat ini Anda kemungkinan besar tidak jauh dari pekerja semut yang sedang menjelajah di sekitar Anda.

Dominasi semut juga tercermin dalam jumlah biomasa serangga. Dalam komposisi biomassa serangga di dunia, setidaknya sepertiganya terdiri atas semut. Jumlah tersebut cukup besar mengingat jumlah total spesies semut kurang dari 2% jumlah total spesies serangga. Jumlah spesies semut di dunia diperkirakan sekitar 20.000, dan 12.000 di antaranya telah diketahui oleh sains. Di Indonesia sendiri ada sekitar 1.500 spesies yang telah dideskripsikan, namun diperkirakan ada sekitar 500 spesies lagi yang belum ditemukan.


Identifikasi spesies semut di Indonesia tergolong sulit karena masih sedikitnya penelitian taksonomi semut di sini. Meskipun demikian, tidak perlu penelitian yang rumit untuk mengetahui berapa spesies semut yang berkeliaran di sekitar rumah kita. Bila dilakukan pengamatan sederhana, dapat diketahui sedikitnya 3 spesies semut berkeliaran di rumah. Beberapa spesies yang berbeda lagi dapat ditemukan di halaman rumah.

Bila Anda mengamati komunitas semut di sekitar Anda, jangan heran jika Anda menemukan beraneka spesies hidup dalam area yang relatif sempit. Sebagian besar semut berukuran kecil, yaitu dengan panjang kurang dari 5 mm. Dengan tubuh kecil ini, sumber daya yang diperlukan untuk bertahan hidup relatif kecil pula. Dengan demikian lebih banyak populasi semut dapat bertahan hidup dalam daerah sempit dibandingkan dengan hewan-hewan yang berukuran lebih besar.

Apalagi, koloni semut memiliki sistem pembagian tugas di armada pekerjanya. Dalam sistem ini, setiap anggota koloni semut menjalankan pekerjaan-pekerjaan tertentu sesuai dengan kebutuhan koloni saat itu. Pekerjaan-pekerjaan koloni tersebut adalah mencari makan, membangun sarang, menjaga dari musuh, merawat anakan, menghasilkan telur, atau melakukan reproduksi. Dengan pembagian tugas ini, pekerjaan koloni dilakukan secara efektif dan efisien sehingga meningkatkan ketahanan serta kelangsungan hidup koloni.

Spesies-spesies semut yang hidup berdampingan tersebut memiliki relung ekologis yang berbeda-beda. Perbedaan relung ini mengurangi kompetisi antara koloni semut yang dapat menekan populasi. Sebagai contoh, satu spesies semut memilih untuk mencari partikel makanan berukuran kecil, spesies lain memilih partikel makanan yang besar. Ada semut yang memilih bersarang di tanah, ada yang di celah-celah kayu, ada pula yang di antara dedaunan pohon. Ada semut yang aktif di malam hari, ada pula yang aktif siang hari. Dengan adanya perbedaan strategi hidup ini, spesies-spesies semut dapat berbagi sumber daya lingkungannya.

Semut menjejakkan kaki-kaki kecilnya di bumi sejak 90 juta tahun yang lalu, mendahului manusia yang baru muncul sekitar 250.000 tahun lalu. Meskipun demikian, hanya sejak 10 juta tahun lalu jumlah spesies dan populasi semut berkembang dan mencapai kelimpahan seperti saat ini. Dalam sejarah hidupnya yang panjang, spesies-spesies semut berevolusi mengembangkan adaptasi yang kompleks dan menarik dalam hal morfologi, fisiologi, serta perilaku sosial. Contohnya adalah munculnya semut yang bertani, semut peternak, semut parasit sosial, semut penganyam sutra, semut terbang, semut raksasa, bahkan ada semut yang dapat meledakkan dirinya. Dengan kompleksitas hidup yang demikian, tidak heran jika semut dianggap sebagai titik puncak evolusi serangga, sama seperti manusia adalah puncak evolusi vertebrata.

Kini semut mencapai dominasi dalam hal jumlah individu dan biomasa hewan daratan. Di habitat alaminya, semut memiliki peran-peran ekologis yang penting. Pada ekosistem daratan, semut adalah pemangsa utama terhadap invertebrata kecil. Semut dapat menggali sejumlah besar tanah sehingga menyebabkan terangkatnya nutrisi tanah. Semut membentuk simbiosis dengan berbagai serangga, tumbuhan, dan fungi. Tanpa bersimbiosis dengan semut, organisme tersebut akan menurun populasinya hingga punah. Selain sebagai pemangsa, semut juga adalah mangsa yang penting bagi berbagai serangga, laba-laba, reptil, burung, kodok, bahkan bagi tumbuhan karnivora.

Peran yang dijalankan semut sedemikian penting sehingga dikatakan bahwa jika semut punah, ribuan spesies hewan dan tumbuhan akan ikut punah. Bahkan lebih dari itu, hampir semua ekosistem daratan akan melemah karena berkurangnya kompleksitas ekosistem. Keberadaan semut ini sering dibandingkan dengan keberadaan manusia serta perusakan alam yang dilakukannya, yaitu bahwa jika manusia punah dari bumi ini, lingkungan akan kembali kepada keseimbangan yang subur dan alami seperti sebelum ledakan populasi manusia terjadi. Namun, sebenarnya keberadaan manusia tidak mutlak harus merusak alam, karena manusia selalu memiliki pilihan untuk merusak lingkungan atau memeliharanya. Hanya saja, manusia harus lebih bijak dalam memutuskan pilihan dan tidak mengulangi kesalahan yang telah dilakukannya.

Seandainya kita bisa mengerti bahasa semut, mungkin mereka akan menegur, dan memberi jawaban pada kita, dan kita dapat belajar dari mereka. Seperti para pemikir jaman dahulu yang takjub melihat perilaku semut. Salomo pun berkata: “Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak...”

Bisa kah kita bisa seperti semut?

READ MORE » Mengenal Lebih Jauh Tentang Semut

Canggih..! Ponsel Layar Gulung

Readius Mobile merupakan prototipe perangkat mobile pertama dengan layar gulung. Satu keunggulan teknologi layar gulung ini adalah ukuran perangkat dapat dibuat lebih kecil dari layarnya. Untuk Readius sendiri, layarnya mencapai 5 inci tapi karena bisa digulung, ukuran bodi perangkatnya lebih kecil dari layar. Sedangkan untuk layar, meskipun besar, sementara ini hanya monokrom sehingga hanya dapat menampilkan teks dan gambar. Dan Readius diposisikan sebagai perangkat e-book reader dengan kemampuan komunikasi.

Perusahaan pembuatnya, Polymer Vision, berasal dari Belanda dan merupakan salah satu bagian dari Philips. Visi jangka panjangnya adalah memasukkan layar gulung ke semua perangkat mobile, jadi tak terbatas hanya mereknya. Sepertinya lebih menguntungkan ya, dari pada susah-susah jualan ponsel yang belum tentu laris.

Berikut Spesifikasinya :

Berat: Satu sepertiga berat badan rata-rata e-pembaca (115g) Display size: Dua kali luas permukaan layar ponsel terbesar saat ini (5 "diagonal, 16 greyscales) ukuran Device: Sama dengan rata-rata ponsel dalam keadaan tertutup (115 x 57 x 21mm) Battery life: Up to enam kali lebih panjang dari pada ponsel (30 jam terus (Reading) reading) Connectivity: Greatest cakupan e-reader (Tri Band/3G HSDPA) Supporting ActiveSync dan USB mass storage (USB 2.0) Komunikasi dengan aksesori dan perangkat lain (Bluetooth 2.0) Processor: Powerful processing engine (ARM11 400MHz) Storage: Flexible, hari ini tersedia secara komersial hingga 8GB (High Capacity Micro SD) User Interface: Just 8 buttons (SimpleTouch Buttons)
Disebutkan, handphone ini menjadi yang pertama di dunia dengan teknologi layar gulung semacam itu. Selain keistimewaan pada layar, handphone berkemampuan 3G ini juga bisa difungsikan sebagai pembaca e-book atau buku digital. Layar Readius memakai material E-Ink yang diklaim membuat nyaman aktivitas membaca di handphone, mirip seperti membaca di kertas biasa. Sayang, layarnya baru dapat menampilkan warna hitam dan putih dan belum dapat menampilkan gambar bergerak. Namun, Polymer Vision saat ini tengah mengembangkan layar warna delapan inci yang dapat menampilkan video.

Readius akan bekerja di jaringan 3G yang mendukung transfer data nirkabel kecepatan tinggi dan sudah mendukung standar POP3 dan IMAP untuk menarik e-mail dari server e-mail di internet. Tidak hanya berfungsi sebagai handphone, Readius dilengkapi mesin pemutar lagu MP3 dan file audio. Memori yang disediakan sudah delapan gigabit.

Untuk navigasi, saat ini baru tersedia delapan tombol langsung yang disebut SimpleTouch. Akan tetapi, model-model berikutnya dijanjikan akan dilengkapi keyboard standar. Baterainya tahan hingga enam kali lipat baterai handphone standar atau 30 jam waktu pakai. "Kami membawa pengalaman e-reading (membaca file elektronik) ke dalam handphone, Anda memperoleh layar lebar untuk membaca, baterai super tahan lama, koneksi tinggi, faktor bentuk dan berat sebuah handphone," ujar Karl McGoldrick, CEO Polymer Vision.

keren bukan?
READ MORE » Canggih..! Ponsel Layar Gulung

Canggih & Unikk..!! Ponsel menggunakan Battery Biasa

biasanya ponsel mengandalkan baterai lithium ion sebagai sumber daya, ponsel yang satu ini agak nyleneh karena bisa menggunakan baterai AAA sebagai 'nyawanya'.

Ponsel bernama FrvrOn -- singkatan dari forever on -- ini dikembangkan oleh manufaktur India, Olive Telecommunication.



Ponsel ini sengaja dirancang bagi warga India yang hidup di wilayah dengan pasokan listrik tak menentu.

"Kami memiliki jaringan listrik di seluruh pelosok negeri tapi pasokan listrik sering byar pet," ujar Marketing Manager Olive Telecommunication, Ravi Perti.

Ponsel ini dapat diaktifkan dengan baterai lithium seperti ponsel-ponsel pada umumnya dan mampu bertahan selama tiga jam. Nah, jika baterai lithium itu mati, sementara tidak ada listrik untuk isi ulang baterai, baterai AAA dapat menjadi penolong.

Memang target utama ponsel ini adalah penduduk di pelosok pedesaan. Namun, ponsel seharga 1.699 rupee (sekitar Rp 340 ribu) ini juga dapat digunakan oleh siapa saja yang membutuhkan perangkat dengan baterai cadangan secara cepat.

ada yang berminat?
READ MORE » Canggih & Unikk..!! Ponsel menggunakan Battery Biasa

Apa Dibalik Tombol Kemudi F1?



Kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan dan bentuk dari mobil balap tercepat di planet kita, yah mobil Formula satu atau dapat disebut juga "Jetdarat".



Merupakan mobil yang berisikan dengan segudang teknolgi canggih. Sekarang mari ki semua untuk melihat tampilan dan fungsi dari semua tombol yang ada di balik kemudi Formula 1.



1. Tombol MSG OK
Merupakan tombol multifungsi digunakan untuk menset semua fungsi-fungsi yang terdapat didalam mobil.

2. Tombol Menu scroll buttons
Tombol ini berfungi sebagai tombol untuk memilih menu-menu yang ada didalam mobil.

3. Tombol Differential adjustment
Tombol ini berfungi untuk mengatur traksi dan grip pada ke empat roda, mengatur stabilitas pengereman dan juga mengatur sistim pada mobil pada saat berbelok.

4. Tombol Neutral switch
Tombol ini berfungi untuk mengatur kembali settingan mobil ke posisi normal.

5. Tombol Front wing switch
Tombol untuk mengatur dan menyesuaikan sudut sayap/bumper depan mobil untuk meningkatkan downforce.

6. Tombol Radio LED
Menyala dengan warna biru untuk menginformasikan kepada pengemudi tentang arahan-arahan dari pit.

7. Tombol Pit-to-car radio
Fungsi nya untuk mematikan dan menghidupkan fungsi komunikasi radio

8. Tombol Fuel mix adjustment
Mengatur campuran bahan bakar, baik untuk memelihara atau meningkatkan performa mesin, sesuai dengan yang diperlukan.

9. Tombol Throttle map override
Mengatur katup mesin dan juga menyesuaikan dengan karakteristik yang sesuai dengan kondisi lintasan.

10. Tombol Overtake button
Mengatur dan meningkatkan kecepatan mesin dalam sekejap ke posisi maksimal yaitu 18.000 rpm. Kecepatan ini dibutuhkan pada saat pembalap akan menyalip.

11. Tombol Pitlane speed limiter
Mematikkan dan menghidupkan fungsi tombol pengontrol kecepatan pada saat berada di pitlane, seperti yang sobat semua ketahui bahwa didalam pitlane kecepatan mobil harus dikurangi apabila tidak di taati maka akan dikenai hukuman.

12. Tombol Engine breaking level
Tombol ini difungsikan pada saat keadaan lintasan basah, yang bermanfaat untuk meningkatkan stabilitas belakang roda belakang mobil.

13. Tombol Tyre configuration
Tombol yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengaturan ban dan juga berfungsi untuk mengaktifkan lampu belakang pada saat keadaan hujan.

14. Tombol Master multifunction switch
Memungkinkan pengemudi untuk mengakses sejumlah pengaturan sistem mesin mobil, kendali sayap depan/belakang, kendali "aero" yang berfungsi yang memantau dan memaksimalkan aliran udara mobil.

Sebagai tambahan, harga untuk satu buah stir / kemudi mobil balap F1 adalah Rp. 368 juta.
READ MORE » Apa Dibalik Tombol Kemudi F1?

Tips Bagaimana Menjadi Seorang Network Administrator

Saya ingin berbagi ilmu dengan teman2 sekalian yang ingin belajar Networking dan Server

Banyak orang yang bertanya kepada saya apa sih yang harus dipelajari pertama kali ketika ingin belajar Networking??
Gimana sih caranya menjebol Situs Web??
Apa yang harus dipilih Linux atau Windows??
Bagaimana menahan Virus dan serangan ke komputer maupun Server??
....

Masih banyak lagi pertanyaan seperti itu..
Saya akan membantu Anda harus memulai darimana..

Yang harus Anda Kuasai Adalah:

1. Basic Hardware Networking = Kenapa mesti dipelajari?? Karena dari sinilah inti perjalanan packet yang akan dikirim dari komputer kita ke Server.
ApA itu Switch, Hub, Wireless..Taukah Anda bahwa switch lebih aman daripada WIFI??
Kapan saya menggunakan switch atau Wifi..Semua harus diperhitungkan dengan baik.
Darimana kita belajar..Banyak buku yang mempelajari hal tersebut

2. Basic IP dan Subnetting = Mungkin kalau saya bilang ini adalah yang sangaat penting dari semua-nya adalah IP dan subnetting..Hal ini akan sangat terasa
apabila Anda bekerja di ISP..Anda akan mempelajari cara efisiensi IP,apa itu gateway??
Bagaimana mengatur IP yang baik untuk mencegah terjadi Broadcasting..

3. Technology Switching dan Routing = Kalau Anda sudah melebihi 1 jaringan di kantor Anda harus bisa melakukan routing terhadap jaringan.
Tau tidak bahwa internet bisa terhubung ke mana-mana karena routing ini.
Untuk switching Anda perlu mempelajari Teknologi VLAN

4. Technology Server = Kalau yang satu ini Anda akan banyak berhubungan dengan Server LDAP, DHCP, DNS, Dll...Intinya adalah memberikan service yang
dibutuhkan untuk client. Untuk mencari informasi silahkan minta bantuan Google..Ketikkan service server yang ingin dipelajari

5. Security = Nah setelah terbentuk server dan infrastruktur yang baik barulah Anda memperhatikan Security mulai dari Server, Router, sampai Anda
membuat IDS untuk mendeteksi serangan

6. Monitoring = Monitoring ini mencangkup semua hal baik dari infrastruktur maupun dari sisi Server..Semakin baik monitoring maka Anda akan mudah..

7. Backup = Hal ini sering dilupakan oleh para Network Administrator..Lakukan Backup Deferensial maupun Full untuk mengantisipasi Crash...
Banyak teknologi yang dilakukan. Kalau saya lebih sering menggunakan RAID.

Darimana saya bisa mempelajari hal-hal tersebut:
1. Dari Google yang pasti nya
2. Buku atau Ebook
3. DVD Tutorial

saya hanya dapat membantu bagi yang ingin belajar lebih..
CEH
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=5454

CCNA
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=5456

CCNP
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=5458

Forensic Security
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=5460

Linux
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=7188

Mikrotik
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=25378

Backtrack
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=11844



Silahkan dipelajari semua hal tersebut untuk menjadi seorang Network Administrator yang handal..
Semakin Anda banyak sertifikasi maka Anda akan dianggap lebih dari orang lain..

silahkan di coba teman-teman saya pribadi pun masih harus banyak belajar..
kalo ada yang mau bertanya saya akan mencoba untuk memjawabnya..

thanks..
READ MORE » Tips Bagaimana Menjadi Seorang Network Administrator

Membaca Pikiran Orang Lain

Banyak anggapan bahwa membaca pikiran adalah pekerjaan seorang psikolog, paranormal atau bahkan dukun. Namun, percaya atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari, anda semua adalah seorang pembaca pikiran. Sebab, tanpa kemampuan untuk mengetahui pikiran serta perasaan orang lain, kita semua tak akan mampu menghadapi situasi sosial semudah apapun. Dengan membaca pikiran, kita dapat membuat perkiraan tentang tingkah laku seseorang lalu membuat kita dapat menentukan keputusan berikutnya.

Jika kita melakukan pembacaan ini dengan buruk, dampaknya bisa serius: konflik bisa saja terjadi akibat kesalahpahaman. Contoh yang nyata kesulitan mengenali pikiran dan perasaan orang lain—mindblindness, dapat dilihat pada penyandang autisme, dimana ketidakmampuan tersebut menjadi suatu kondisi yang mengganggu.

Kemampuan membaca pikiran ini, yang oleh William Ickes—profesor psikologi di University of Texas, disebut sebagai emphatic accuracy.

Darimana asalnya?
Kemampuan (terbatas) kita untuk membaca pikiran menurut Ross Buck–profesor Communication Sciences di University of Connecticut, memiliki sejarah yang amat panjang. Dikatakannya bahwa, melalui jutaan tahun evolusi, sistem komunikasi manusia berkembang menjadi lebih rumit saat kehidupan juga menjadi lebih kompleks. Membaca pikiran lantas menjadi alat untuk menciptakan dan menjaga keteraturan sosial; seperti membantu mengetahui kapan harus menyetujui sebuah komitmen dengan pasangan atau melerai perselisihan dengan tetangga.

Kemampuan ini sendiri muncul sejak manusia dilahirkan. Bayi yang baru lahir lebih menyukai wajah seseorang dibandingkan stimulus lainnya, dan bayi berusia beberapa minggu sudah mampu menirukan ekspresi wajah. Dalam 2 bulan, bayi sudah dapat memahami dan berespon terhadap keadaan emosional dari pengasuhnya. Nancy Eisenberg, profesor psikologi di Arizona State University dan ahli dalam perkembangan emosional, menuturkan bahwa bayi berusia 1 tahun mampu mengamati ekspresi orang dewasa dan menggunakannya untuk menentukan tingkah laku berikutnya. Lanjutnya, bayi usia 2 tahun mampu menyimpulkan keinginan orang lain dari tatapan matanya, dan di usia 3 tahun, bayi dapat mengenali ekspresi wajah gembira, sedih atau marah. Saat menginjak usia 5 tahun, bayi sudah memiliki kemampuan dasar untuk membaca pikiran orang lain; mereka telah memiliki “teori pikiran.” Bayi tersebut mampu memahami bahwa orang lain memiliki pemikiran, perasaan dan kepercayaan yang berbeda dengan yang mereka miliki.

Anak-anak tadi mengembangkan kemampuan membaca pikiran dengan mengamati pembicaraan orang dewasa, dimana mereka membedakan kompleksitas aturan dan interaksi sosial. Selain itu, kegiatan bermain dengan teman sebaya juga dapat melatih anak untuk membaca pikiran anak lainnya. Namun, tak semua anak bisa mengembangkan kemampuan ini. Anak-anak yang mengalami penelantaran dan kekerasan cenderung mengalami hambatan dalam mengembangkan kemampuan membaca pikiran ini. Sebagai contoh, anak yang dibesarkan dalam keluarga yang penuh dengan kekerasan, mungkin akan jauh lebih peka terhadap ekspresi marah, walaupun sesungguhnya emosi marah tidak muncul.

Lanjut lagi, kemampuan membaca pikiran yang lebih maju biasa muncul pada masa remaja akhir. Hal ini terjadi karena kemampuan untuk menyimpan perspektif dari beberapa orang di saat yang sama—dan lalu mengintegrasikannya dengan pengetahuan kita dan orang yang bersangkutan itu—seringkali membutuhkan kemampuan otak yang sudah jauh berkembang.

Bagaimana Membaca Pikiran?
Membaca bahasa tubuh adalah komponen inti dari membaca pikiran. Lewat bahasa tubuh, kita bisa mengetahui emosi dasar seseorang. Peneliti menemukan bahwa ketika seseorang mengamati gerak tubuh orang lain, mereka dapat mengenali emosi sedih, marah, gembira, takut dll, bahkan ketika pengamatan hanya dilakukan dengan pencahayaan yang minim.

Ekspresi wajah juga merupakan penanda bagi kita untuk dapat mengetahui apa yang dipikirkan orang lain. Namun sayangnya, banyak dari kita yang tidak mampu untuk mendeteksi ekpresi ini. Salah satu sumber yang kaya akan penanda ini adalah mata seseorang; otot-otot di sekitar mata. Mata seseorang adalah sumber penanda yang paling kaya jika dibandingkan bagian lain yang ada di wajah. Contohnya: mata yang turun ketika sedih, terbuka lebar ketika takut, terlihat tidak fokus kala sedang berkhayal, menatap tajam penuh kecemburuan, atau menatap sekitarnya ketika tidak sabar.

Kita dapat semakin tahu pikiran orang lain dari komponen-komponen dalam percakapan—kata-kata, gerak tubuh, dan nada suara. Namun diantara ketiganya, Ickes menemukan bahwa isi pembicaraan menjadi komponen terpenting dalam membaca pikiran dengan baik.

Menjadi Pembaca Pikiran Ulung
Lalu, bagaimana kita bisa menjadi seorang pembaca pikiran yang lebih baik? Tim dari Psychology Today telah merumuskan beberapa hal yang bisa membantu kita membaca pikiran.

Kenalilah orang lain. “Kemampuan membaca pikiran akan meningkat, semakin kita mengenal lawan bicara kita,” kata William Ickes. Jika kita berinteraksi dengan seseorang selama kurang lebih sebulan, kita akan lebih mudah untuk mengenali apa yang ia pikirkan dan rasakan. Hal tersebut dapat terjadi karena: kita mampu mengartikan kata-kata dan tidakan orang lain dengan lebih tepat, setelah mengamatinya dalam berbagai situasi; kedua, kita mengetahui apa yang terjadi dalam hidup mereka, dan mampu menggunakan pengetahuan itu untuk memahami mereka dalam konteks yang lebih luas.

Minta umpan balik. Penelitian menunjukkan bahwa kita dapat meningkatkan kemampuan membaca dengan cara menanyakan kebenaran dari tebakan kita. Misalnya, “Saya mendengar, sepertinya Engkau sedang marah. Benar tidak?”

Perhatikan bagian atas dari wajah. Emosi yang palsu, biasanya diungkapkan pada bagian bawah wajah seseorang. Sedangkan, menurut Calin Prodan—profesor neurologi di University of Oklahoma Health Sciences Center, emosi utama bisa dilihat dari sebagian ke atas wajah, biasanya di sekitar mata.

Lebih ekspresif. Ekspresivitas emosi cenderung timbal balik. Ross Buck, “semakin kita ekspresif, semakin banyak pula kita akan mendapat informasi mengenai kondisi emosional dari orang lain di sekitar kita.”

Santai. Menurut Lavinia Plonka, pengarang Walking Your Talk, seseorang cenderung “menyamakan diri” dengan lawan bicaranya melalui postur tubuh dan pola napas. Jika anda merasa tegang, teman bicara anda bisa saja, secara tak sadar, menjadi tegang pula lalu terhambat, dan akhirnya menjadi sulit untuk dibaca. Ambillah napas panjang, senyumlah, dan coba untuk menampilkan keterbukaan dan penerimaan kepada siapapun yang bersama anda.

Tinjauan Kritis
Perlu kita ingat, bahwa ekspresi emosi bisa berbeda di berbagai budaya. Ekspresi sedih di satu budaya, bisa jadi diinterpretasikan sebagai emosi lain di budaya lain. Jadi jika ingin membaca seseorang, kita perlu memperhatikan pula unsur budaya yang berlaku di tempat tinggal orang itu, jangan sampai salah menebak, atau bahkan memicu terjadinya kesalahpahaman.

Kita juga tak bisa mengesampingkan fenomena membaca pikiran ini sebagai sebuah fenomena yang biasa diasosisasikan dengan kemampuan supranatural, sebab percaya tidak percaya, memang ada orang-orang yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran yang sulit dijelaskan ilmu pengetahuan. Setidaknya penulis telah menemukan beberapa orang dengan kemampuan membaca pikiran, yang bahkan mampu melihat masa depan dan berbagai macam hal yang sulit diterima nalar.


sumber


READ MORE » Membaca Pikiran Orang Lain

Pesawat Singapore Airlines Bakal Dipercanggih dengan WI-FI

Penumpang pesawat Singapura Airlines (SQ) kini bisa menikmati koneksi internet saat berada di dalam pesawat tersebut. Perusahaan penerbangan Asia Tenggara itu menggaet penyedia layanan internet OnAir untuk menyediakan fasilitas tersebut di beberapa pesawatnya.

OnAir akan memasang perangkat koneksi Wi-Fi di pesawat A380, A340-500 dan Boeing 777-300ER. Rencananya, Wi-Fi di pesawat tersebut bisa dinikmati mulai 2011.

Senior Vice President Product and Services SQ, Mr. Yap Kim Wah mengungkapkan, perusahaannya terus berupaya menjadi pioner dalam menghadirkan koneksi internet di pesawat. Tahun 2005 lalu, SQ telah mewujudkan fasilitas koneksi internet bagi penumpang di pesawat 747-400.

"Hari ini, dengan semakin pentingnya keterhubungan, dan biaya yang lebih terjangkau, maka memungkinkan kami untuk melengkapi pesawat kami dengan fitur telepon dan internet sehingga pelanggan kami dapat tetap terhubung," kata Kim Wah seperti dilansir Cellular-news.

Berbeda dengan layanan Internet di tahun 2005, fasilitas kali ini diimplementasikan secara penuh di setiap sisi pesawat. pemilihan OnAir sebagai penyedia layanan karena SQ melihat bahwa OnAir telah menguasai kesepakatan roaming lebih dari 200 operator telekomunikasi di dunia.

Namun demikian, SQ belum menjelaskan tarif dan skema pembayaran layanan tersebut.

kapan yah kira-kira Garuda Indonesia bisa seperti itu?
READ MORE » Pesawat Singapore Airlines Bakal Dipercanggih dengan WI-FI

Daya Ingat Yang Baik "Kunci" Kebahagian Hidup

Hasil penelitian mengungkapkan, memori atau ingatan yang baik adalah kemampuan untuk mengingat dan memproses informasi pada saat bersamaan.

Para ilmuwan menemukan fakta bahwa orang dengan daya ingat yang baik lebih terlihat optimistis dan percaya diri, sebaliknya mereka yang daya ingatnya lemah menjadi terlihat lebih "pelamun" dan amat pesimistis.

Kesimpulan itu didapat ketika orang disuruh menghitung mundur dua digit dari rangkaian nomor dam memberikan jawaban tanpa ragu-ragu.

Penelitian itu memperlihatkan bahwa orang berdaya ingat baik cenderung memiliki pekerjaan dan hubungan sosial yang lebih baik.

Tracy Alloway, dari Universitas Stirling di Skotlandia, ingin melihat apakah hal itu juga bisa menghambat pencapaian kebahagiaan.

Ia melakukan satu penelitian terhadap 1.200 orang berbagai berusia dari remaja sampai mereka yang berusaia 60an dengan memberi mereka serangkaian tes psikologis dan kuisoner.

"Kami mendapati fakta bahwa orang yang memiliki daya ingat tinggi cenderung lebih optimis, lebih tinggi harapan positifnya terhadap kehidupan, lebih percaya diri bahwa mereka bisa mengatasi masalah dan menyesuaikan diri dengan situasi yang ada," ujar Alloway.

Sebaliknya, "Orang dengan daya ingat yang buruk cenderung lebih 'pelamun' dan menghabiskan waktu lebih banyak dalam menyelesaikan masalah ketika masalah-masalah itu mereka hadapi di kehidupannya."

Alloway menyebutkan "pelamun" erat kaitannya dengan depresi.

"Orang 'pelamun' cenderung lebih sering terkena depresi," kata Alloway pada Festival Sains Inggris di Universitas Aston, Birmingham.

Ia menggambarkan daya ingat sebagai "catatan kaki" di otak.

"Dengan daya ingat Anda memperoleh informasi baru, menyandingkannya dengan fakta yang Anda tahu, dan kemudian bergerak ke depan." ujarnya

Rata-rata orang dewasa dapat mengingat dan bekerja dengan lima bentuk informasi secara terus menerus, sementara anak berusia lima tahun hanya bisa menjangkau dua bentuk.

Penelitian itu menunjukkan bahwa berlawanan dengan perkiraan selama ini, daya ingat orang berusia 60an ternyata sama baiknya dengan daya ingat kalangan remaja.

Daya ingat memungkinkan orang beradaptasi secara lebih cepat dengan situasi-situasi baru, demikian Alloway. "Saya pikir kuncinya adalah gagasan mengenai kelenturan kognitif," tegasnya.

wah ternyata selama ini kita hanya malas saja untuk mengasah daya ingat kira...
bagaimana merutu kalian?
READ MORE » Daya Ingat Yang Baik "Kunci" Kebahagian Hidup

Mari Hemat Listrik dengan Direct Drive

PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) menghadirkan koleksi mesin cuci front loading terbarunya berteknologi Inverter Direct Drive.
Dengan teknologi tersebut, mesin cuci tak hanya mampu meminimalisir getaran yang sekaligus membuat suara yang dihasilkan jadi lebih rendah yakni 50dB, tetapi juga diklaim dapat menghemat listrik hingga 25 persen.

“Kehadiran teknologi ini menjadi komitmen LG untuk memberikan kenyaman bagi konsumen, baik dari segi pengurangan polusi suara maupun penekanan biaya listrik yang membengkak,” kata Halim Astono, Marketing General Manager LGEIN, di sela jumpa pers LG, di Jakarta, Selasa 3 November 2009.

Secara umum, kata Halim lebih lanjut, biasanya mesin cuci memiliki dua motor penggerak yang terhubung melalui gelang karet. Bila mesin pertama berputar, maka secara otamatis mesin yang kedua akan ikut berputar bersamaan.

“Inilah yang menjadi biang permasalahan getaran dan suara yang mengganggu pada mesin cuci. Lantas LG membesut teknologi Inverter Direct Drive untuk jajaran produk mesin cuci front loading,” kata Halim.

“Dengan teknologi ini, motor penggerak sudah dirancang agar terintegrasi dan bekerja tanpa menggunakan karet penghubung. Getaran yang minim ini membuatnya hanya menghasilkan suara berkekuatan 50 dB kala beroperasi,” ucap Halim.

Lebih jauh lagi, teknologi Inverter Direct Drive ini juga dapat menekan penggunaan energi pada mesin cuci LG front loading, yakni menghemat pemakaian listrik hingga 25 persen. “Ini juga menjadi solusi bagi konsumen yang tinggal di tempat berdaya rendah,” kata Michael Adisuhanto, Head of Home Appliance Product Marketing LGEIN.

Sebagai wujud kepeduian terhadap kesehatan, LG juga memperkenalkan fitur Allergy Care pada beberapa jajaran mesin cuci LG front loading dengan teknologi Steam, yang mana ampuh membunuh bakteri dan kuman penyebab alergi yang menempel pada pakaian.

“Fitur ini secara khusus telah mendapatkan sertifikasi dari British Allergy Foundation (BAF). Rahasianya terletak pada Steam Generator yang mampu menghasilkan molekul uap panas murni bersuhu tinggi 100ยบ Celcius,” ucap Michael.
READ MORE » Mari Hemat Listrik dengan Direct Drive

Monitor PC dan Juga TV LCD

Setelah beberapa waktu menelurkan LED-Backlight Monitor perdananya, LG Electronics Indonesia (LGEIN) kembali memperkenalkan satu lagi varian LCD monitor di Tanah Air. M7W Monitor TV, sebuah monitor yang tak hanya mampu berfungsi sebagai monitor desktop PC, tetapi juga sebagai TV LCD.

"Dengan demikian, monitor baru ini bisa menjadi pilihan bagi para gamers yang juga menggandrungi film," ujar Se Jin Park, Marketing Manager Business Solution LGEIN, melalui keterangan persnya yang diterima VIVAnews, Senin 22 Maret 2010.

"Dengan dinobatkannya monitor LG sebagai nomor satu oleh GFK, mencerminkan monitor LG dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Hal ini yang selalu memotivasi kami untuk memperkenalkan produk-produk yang unik," tandasnya.

Dibandingkan monitor-monitor sebelumnya, kualitas gambar yang dihasilkan oleh monitor TV M7W lebih nyata. Rasio layar lebar 16:9 memungkinkan siapapun untuk menikmati sajian film atau game High Definition tanpa kerumitan untuk mengubah rasio gambar.

"Dengan begitu, pengguna dapat menikmati gambar secara nyata dan tajam dalam layar penuh tanpa ada distorsi," jelas Se Jin Park. "Dan ketika memutar film berformat layar lebar, film akan tampil penuh tanpa garis hitam di sisi atas dan bawah yang biasanya muncul pada monitor LCD rasio 16:10," terangnya.

Monitor TV M7W juga mendukung full HD 1080p dengan resolusi 1920x1080 piksel. Sehingga, bisa dipertimbangkan untuk mengimbangi VGA card modern keluaran terbaru yang rata-rata juga sudah mampu mencapai resolusi tersebut.

Di samping itu, monitor TV M7W memiliki contrast ratio 30.000:1. Dengan rasio sebesar ini, gambar yang dihasilkan relatif lebih jernih dan realistis saat memainkan game atau menonton film layar lebar. Ini dimungkinkan karena contrast ratio 30.000:1 tergolong tinggi.

Di segi sound, LG menghadirkan Rhythimcal speaker grill yang diletakkan tersembunyi di balik rangka layaknya TV LCD Scarlet. Dilengkapi fitur SRS WOW / Dolby Surround, M7W diharapkan mampu menyuguhkan suara virtual sinematis secara surround.

Bicara mengenai konektivitas, monitor TV M7W mempunyai tambahan port I/O yang berlimpah seperti, HDMI, D-Sub, Composite, Audio-In, Antena In dan Earphone out. Semuanya bisa terkoneksi secara simultan ke berbagai macam perangkat, sebut saja pemutar DVD, Home Teater Blu-ray player, VCR, konsol video game (PS3 dan Xbox360), dan lain-lain.

Sementara, untuk desain, menonjolkan kesan mistis pada desainnya, LG coba memadukan warna hitam elegan dan merah wine yang merona pada tampilan frame bawah monitor ini.

Menurut keterangan resmi LG, monitor TV M7W akan tersedia di Indonesia mulai awal Maret 2010 dengan dua tipe berdasarkan ukuran, yakni 18,5 inci dengan harga US$ 215 (setara Rp 1,9 juta), sedangkan yang 21.5 inchi dibanderol US$ 260 (Rp 2,3 juta).

Ke depannya, LG menargetkan penjualan monitor barunya ini mencapai 2.000 unit per bulannya.


READ MORE » Monitor PC dan Juga TV LCD

LG Batal Luncurkan Komputer Tablet

LG secara resmi membatalkan rencana meluncurkan tablet PC Android versi 2.2 (Froyo). Namun, vendor elektronik asal Korea Selatan itu tetap berkomitmen dengan Android.

Menurut desas-desus yang beredar, LG saat ini tengah berdiskusi dengan Google membicarakan tentang masa depan sistem operasi yang populer untuk perangkat tablet generasi mendatang.

"Ya, kami berencana untuk memperkenalkan sebuah tablet yang mengoperasikan Android versi terbaik dan bisa diandalkan," kata seorang petinggi LG yang enggan disebutkan identitasnya, Rabu 6 Oktober 2010.

"Sebab itu, kami berdiskusi dengan Google untuk menentukan versi apa yang paling cocok untuk tablet kami. Yang jelas, kami tidak pakai Froyo," jelasnya.

Menurut Phil Goldstein, analis dari FierceWireless, penundaan tablet Android milik LG dilatarbelakangi prestasi produk mobile LG (termasuk ponsel) yang semakin mengecewakan.

"Namun, keputusan LG juga dipengaruhi oleh pernyataan seorang eksekutif Google yang mengatakan bahwa versi terbaru Andorid, Froyo, tidak bekerja optimal untuk tablet," papar Goldstein.

"Sementara itu, Samsung Galaxy Tab, tablet besutan Samsung, terus melenggang dan akan hadir di empat tier operator di AS pada akhir tahun ini," imbuhnya.

Im Jeong Jae, seorang analis di Shinhan BNP Asset Management mengatakan pada Bloomberg bahwa penundaan tablet LG sangat disayangkan. LG akan kehilangan potensi pendapatan dalam jangka pendek.

"Perusahaan (LG -red.) tidak akan menikmati booming-nya komputer tablet tahun depan. Padahal, sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk mempelopori produk tablet," ucapnya.

Bisa malang, bisa mujur. Apa yang menjadi kejutan LG, tunggu saja tanggal mainnya. Tapi, yang jelas, sebagai perbandingan, Samsung sukses meluncurkan tablet PC-nya, Samsung Galaxy Tab. Dan, ia berhasil menyita perhatian publik sebagai kompetitor serius Apple iPad.
READ MORE » LG Batal Luncurkan Komputer Tablet

Samsung Galaxy Tab Siap Saingi Apple iPad

Apple iPad resmi kedatangan pesaing serius dari Korea Selatan. Samsung baru saja menghadirkan secara resmi Samsung P1000 Galaxy Tab. Tak cuma sekadar tablet, Samsung Galaxy Tab juga dilengkapi fungsi telepon.

Dari segi ukuran, layar tablet Android ini memang lebih mungil dibandingkan iPad, hanya sekitar 7 inci. Di dalam layar TFT kapasitif tersebut, Samsung menawarkan resolusi gambar 1024x600 piksel yang ditenagai prosesor Cortex-A8 berkekuatan 1GHz.

Di segi memori pun cukup mumpuni. Ada dua pilihan, dengan memori (storage) internal 16GB atau 32 GB dengan 512 MB RAM. Kapasitas tersebut masih bisa ditambah 32GB lagi dengan kartu microSD untuk membantu performa tablet lebih baik lagi.

Kabar yang cukup menggembirakan adalah tablet PC ini telah menyematkan sistem operasi Android terbaru, yakni versi 2.2 (Froyo). Samsung juga menyiapkan paket aplikasi secara matang di dalamnya.

Selain itu, untuk konektivitas data, produk dilengkapi GSM/GPRS/EDGE hingga 3G HSDPA 7,2Mbps; HSUPA 5,76Mbps. Wi-Fi? Tak mau kalah dengan iPad. Samsung juga melengkapi tabletnya dengan WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, plus Bluetooth 3.0 dan USB 2.0

Menilik fiturnya, Samsung Galaxy Tab juga tidak kalah mewah dari pesaingnya. Selain terintegrasi dengan sejumlah jejaring sosial (Facebook, Twitter, MySpace, Plurk, dan lain-lain), tablet Android ini juga dilengkapi dengan pemutar video Full HD, TV-out, pemutar video (MP4/DivX/WMV/H.264/H.263), dan pemutar audio (MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC).

Produk juga mempunyai aplikasi untuk mengedit video dan gambar, aplikasi perkantoran (Thinkfree Office), integrasi dengan layanan Google (Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Talk, Calendar, Picasa), lengkap dengan dukungan Adobe Flash 10.1 dan Android Market.

Samsung P1000 Galaxy Tab ditawarkan dengan dua pilihan warna, hitam dan abu-abu. Bobotnya jauh lebih ringan dibanding iPad karena dibungkus material plastik yang solid, hanya 380 gram, dengan dimensi lebih kecil 19 x 12 x 1,2 cm.

Samsung Galaxy Tab akan diluncurkan pertama kali di Eropa pada pertengahan September. Italia menjadi negara yang beruntung sebagai saksi pertama kemunculan tablet Android pertama milik Samsung itu. Tak lama, Samsung akan memperluas pasarnya ke Amerika Serikat, Asia, dan Korea pada bulan-bulan berikutnya.

Belum ada keterangan resmi dari Samsung terkait harga dan ketersediaannya di Indonesia. Namun, untuk harga, berdasarkan pantauan VIVAnews di sejumlah website asing, Samsung P1000 dibanderol dengan US$679, setara Rp6,1 juta, masih jauh lebih murah ketimbang Apple iPad 3G yang dipatok seharga US$829, atau setara Rp7,4 juta.
READ MORE » Samsung Galaxy Tab Siap Saingi Apple iPad

Toshiba Meluncurkan TV 3D

Gembar-gembor televisi tiga dimensi alias 3D sudah mulai sejak awal tahun 2010. Semakin hangat, namun tiba-tiba hilang dan jarang dibicarakan.

Ya, TV tiga dimensi memang bisa dibilang bukan produk massal. Harganya cukup premium dan kendalanya adalah kacamata khusus.

Namun, raksasa produsen elektronik dan sistem komputer asal Jepang, Toshiba, memastikan akan memasarkan televisi 3D tanpa kacamata khusus.

Toshiha berencana untuk merilis TV 3D pertamanya di dunia, tanpa kacamata khusus, pada akhir tahun ini. Diakuinya, teknologi tersebut masih jauh dari tendensi.

Pada pernyataan barunya, Toshiba akan merilis dua model sekaligus, yakni 12-inci dan 20-inci. Masing-masing rencananya akan dijual di harga 120.000 yen (setara Rp12,8 juta) dan 240.000 yen (setara Rp25,7 juta).

Sayangnya, rencana peluncuran di negara-negara lain, termasuk Indonesia dan Amerika Serikat, belum dapat diumumkan Toshiba. Lagi pula, perusahaan juga mengaku tak berharap terlalu banyak kalau produk premiumnya ini akan dapat diserap massal.

"Ini memang belum berada pada tingkat kepuasan konsumen, baik di segi harga maupun ukuran layar," kata Masaaki Oosumi mewakili Toshiba, seperti dikutip Wall Street Journal, Rabu 6 Oktober 2010.

"Tetapi, jika Anda melihat teknologi 3D dalam jangka panjang, semua produsen televisi akan bergerak ke tren televisi 3D tanpa kacamata khusus," tandasnya.

Toshiba adalah salah satu perusahaan konsumer elektronik global yang tak investasi besar-besaran untuk menyasar pasar TV 3D stereoskopik. Sementara pemain lainnya seperti Samsung, Sony, dan Panasonic, telah mencurahkan sumber daya yang tak terhitung jumlahnya untuk teknologi tersebut. Dan belum akan mengikuti inisiatif Toshiba yang merilis TV 3D tanpa kacamata khusus dalam waktu dekat.

Konsep teknologi 3D tanpa kacamata, yang bekerja dengan melekatkan ribuan cermin kecil di layar sehingga membuatnya tampak seolah-olah nyata, ternyata juga merembet ke pasar lain. Sebagai contoh, kamera digital 3D telah menyematkan teknologi tersebut pada layar LCD viewfinder, dan foto-foto tersebut dapat dilihat secara 3D tanpa kacamata khusus setelah dicetak.

Sesuai janjinya, Toshiba akan memasarkan televisi 3D tanpa kacamata khusus.

Ada yang berminat..
READ MORE » Toshiba Meluncurkan TV 3D

MAVEN Siap Berlabuh di Mars

Usai disetujui NASA dengan nilai proyek Rp3,9 triliun, MAVEN bersiap untuk mendarati Mars.

Agen ruang angkasa milik Amerika Serikat, NASA, mengumumkan bahwa mereka telah memberi lampu hijau pada awaknya yang ingin terbang ke planet Mars untuk menguak misteri bagaimana Planet Merah itu kehilangan atmosfernya.

"NASA telah mengeluarkan persetujuan pada hari Senin untuk pengembangan dan peluncuran misi Mars Atmosphere and Volatile Evolution (MAVEN)," kata agen NASA pada keterangan resminya.

Melalui keterangan yang sama, NASA juga mengatakan bahwa proyek tersebut sekaligus sebagai ajang pembuktian apakah Mars pernah menyimpan sejarah kehidupan.

"Pemahaman yang lebih baik pada atmosfer Mars dan kunjungan ke daratan Mars akan memberikan kita pemahaman yang lebih luas tentang Planet Merah itu," kata salah satu peneliti utama di MAVEN, Bruce Jakosky.

"Kami sangat tertarik dengan kesempatan besar ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar yang ada di benak masyarakat luas," tandasnya.

Keberangkatan awak MAVEN ke Mars dijadwalkan pada November 2013 dengan nilai projek sebesar US$438 juta, atau setara Rp3,9 triliun.

"Proyek ini merupakan langkah penting dalam misi Mars di masa lalu, sekarang, dan masa depan," kata Michael Meyer, perwakilan program eksplorasi Mars, NASA, Washington.

"Dan, MAVEN akan membawa kita selangkah lebih dekat dalam mempelajari tentang evolusi menarik tentang planet tetangga kita," ujarnya.


"Maven akan membawa kita selangkah lebih dekat dalam belajar tentang evolusi sang tetangga itu," katanya.

Kabarnya, ruang angkasa raksasa Lockheed Martin lagi-lagi ditunjuk NASA untuk mendesain pesawat ulang alik yang akan dilabuhkan ke Mars sekitar tahun 2013 itu. Perusahaan tersebut akan mendesain pesawat yang berpatokan pada Mars Reconnaissance Orbiter milik NASA dan Mars Odyssey yang diluncurkan masing-masing pada tahun 2005 dan 2001.

Akankah Rahasia mars terungkap?
READ MORE » MAVEN Siap Berlabuh di Mars

Ternyata Binatang Juga Homoseks

Homoseksualitas ternyata tak hanya dijumpai pada manusia. Pakar perilaku hewan juga mencatat kasus ini pada berbagai binatang.

Setidaknya, homoseksualitas ditemukan pada 500 spesies dari 1500 spesies binatang yang diobservasi. Binatang-binatang itu tak hanya menunjukkan kecenderungan untuk membentuk pasangan jantan-betina, namun juga jantan-jantan, dan betina-betina.

Menurut Linda Wolfe, ilmuwan dari East Carolina University, studi mengenai hal ini memang jarang didiskusikan oleh para ilmuwan, karena dianggap tak memiliki keuntungan bagi kontinuitas atau keberlanjutan spesies.

"Saya pikir selama ini sosiobiologi selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan reproduksi," kata Linda, dikutip dari situs LiveScience.

Menurut Martin Daly, seorang evolutionary psychologist pada McMaster University, Ontario Kanada, perilaku seks pada binatang sangat kompleks. Seringkali hal itu dilakukan untuk tujuan-tujuan nonseksual, seperti misalnya membangun aliansi atau meredakan kemarahan musuh.

"Seksualitas membantu manuver binatang dengan binatang-binatang di sekitarnya sebelum mereka memulai kontak sungguhan," kata Martin, kepada Time Online. Berikut ini beberapa spesies binatang kedapatan memiliki kecenderungan perilaku homoseksual.

  • Binatang bonobo
Dipandang sebagai spesies yang paling dekat dengan manusia, simpanse Bonobo termasuk binatang yang tak malu-malu dalam mencari kesenangan seks. Hampir semua simpanse jenis ini menunjukkan perilaku biseksual. Mereka sangat sering melakukan kopulasi (berhubungan seks) termasuk dengan sejenis, dan suka berteriak-teriak kesenangan saat melakukannya. Tercatat sekitar dua pertiga aktivitas homoseksual adalah sesama betina.



  • Jerapah
Aktivitas homoseksual sering terlihat di antara jerapah jantan.Seringkali aktivitas ini dimulai dengan saling menempelkan leher mereka yang jenjang. Aktivitas sesama jenis ini bisa berlangsung hingga sejam. Menurut sebuah studi, setiap 20 jerapah jantan, setidaknya satu ekor jerapah melakukan aktivitas homoseks ini.







  • Lumba-lumba
Lumba-lumba hidung botol adalah jenis lumba-lumba yang paling sering dijumpai manusia. Lumba-lumba ini umumnya biseksual. Kegiatan homoseksual pada mamalia ini memiliki frekuensi yang berimbang dengan aktivitas heteroseksual mereka. Kegiatan homoseksual mereka meliputi oral seks, di mana lumba-luma yang satu menstimulasi lumba-lumba lainnya dengan moncongnya. Sementara, lumba-lumba jantan juga melakukan stimulasi dengan menggososkkan alat genitalnya ke tubuh jantan lainnya.


  • Bison
Lebih dari 55 persen aktivitas seks bison jantan muda adalah dengan sesama jenis. Aktivitas homoseksual ini disebabkan karena bison betina hanya melakukan hubungan dengan bison jantan, sekitar sekali setahun. Saat musim kawin bison jantan juga melakukan aktivitas seks dengan sesama jenis, beberapa kali sehari.





  • Paus Abu-abu
Interaksi homoseksual cukup banyak dijumpai pada paus abu-abu. Biasanya, paus abu-abu jantan berkelompok hingga lima ekor, lalu berenang berkelindan sambil menggosokkan perut mereka, agar genital mereka tersentuh satu sama lain.







Setidaknya homoseksualitas ditemukan pada 500 spesies dari 1500 binatang yang diobservasi..
wah ternyata tidak cuman manusia saja ya yang homo seksual..

bagaimana menurut anda...??
READ MORE » Ternyata Binatang Juga Homoseks

Android Lebih Unggul Dari Apple dan BlackBerry

Wah tidak terasa ternyata persaingan antara 3 produsen smart phone semakin ketat tetapi dalam 6 bulan terakhir, Android sukses membekuk popularitas operasi Apple dan BlackBerry.

bagaimana beritanya simak ya bro..

Perseteruan antarsistem operasi ponsel pintar selalu menjadi topik hangat setidaknya dalam setahun terakhir. Apple dan Research In Motion (RIM) menjadi dua penguasa OS mobile sejak awal tahun 2010 sementara Google Android baru hadir sebagai kompetitor serius.

Namun, hari ini secara resmi, Google Android berhasil "mempecundangi" Apple iOS dan RIM BlackBerry OS di pasar Amerika Serikat.

Menurut data Nielsen, per bulan Agustus, Android sukses menjadi sistem operasi paling populer di kalangan konsumer yang membeli smartphone setidaknya dalam enam bulan terakhir.

Sistem operasi Android berhasil menguasai 32 persen pangsa pasar dalam enam bulan terakhir dengan market size 1,7 juta unit di Amerika Serikat. Sementara itu, popularitas Apple iOS dan BlackBerry OS seakan sudah mentok di posisi kedua. Masing-masing mengantungi 26 persen dan 25 persen.

Namun demikian, untuk urusan pangsa pasar secara total, BlackBerry masih juara. Ia mendominasi pasar dengan pangsa 31 persen, disusul Apple 28 persen dan Android 19 persen.

Jadi, apa dampak dari popularitas Android yang melejit di pasar smartphone selama enam bulan terakhir? Menurut Jennifer Valentino DeVries, analis dari Wall Street Journal, meroketnya Android memberikan tekanan yang signifikan bagi Apple dalam memasarkan Apple di luar jaringan operator AT&T di Amerika Serikat.

"Pelanggan yang enggan menggunakan layanan AT&T kini memiliki banyak pilihan smartphone. Dan, Apple saat ini menyerahkan segmen pasar tersebut ke Android," kata DeVries, yang dikutip TG Daily, Rabu, 6 Oktober 2010.

Seperti diketahui, lanjut dia, saat Apple menjadi satu-satunya pemain, dia selalu dapat mengatasi negosiasi dengan para operator selular.

"Dan, Verizon pun telah lama mengatakan akan turut memasarkan iPhone. Tapi, sekarang, dengan kehadiran Android, kesepakatan itu mungkin hanya penting bagi Apple daripada Verizon," kata DeVries.

siap-siap ganti lagi nih bro kayaknya hhe :P
READ MORE » Android Lebih Unggul Dari Apple dan BlackBerry

20 Tahun Lagi, Kutub Utara Bebas Es

Kawasan laut es di kutub utara mengalami penurunan yang tidak lazim pada September 2010 ini. Meski es di samudera Arktik mengalami siklus normal yakni meleleh di musim panas dan kemudian membeku kembali di musim dingin, akan tetapi cakupan es menjadi lebih tipis dan tidak sepadat biasanya.

Menurut sejumlah peneliti, kondisi es di kawasan kutub utara tersebut merupakan yang ketiga terburuk sejak 30 tahun terakhir. Saat lapisan es mulai meluas pada 10 September lalu, peneliti berasumsi bahwa musim mencair sudah berakhir. Akan tetapi, mereka kemudian terkejut saat mengetahui bahwa lapisan es kembali menciut pada 19 September 2010.

“Perubahan ini mengindikasikan bahwa lapisan es yang terbentuk saat ini tipis dan tidak padat,” kata Walt Meier, peneliti ilmiah NSIDC pada University of Colorado di Boulder, seperti dikutip dari Livescience, 6 Oktober 2010. “Ini membuat lapisan es ringkih terhadap hembusan angin dan kemudian mencair,” ucapnya.

Es di perairan Arktik mencapai titik terendah, yakni hanya seluas 4,6 juta kilometer persegi, pada 19 September. Ini membuat tahun 2010 memecahkan rekor di mana kawasan es mencapai titik terendah ketiga, baik untuk bilangan harian ataupun bulanan. Lapisan es pada September 2010 berada di posisi ketiga di belakang tahun 2007 dan 2008 lalu yang mencapai titik terendah pertama dan kedua.

Lapisan es tua dan tebal (berusia lima tahun atau lebih) telah hampir seluruhnya lenyap di Arktik. Lapisan es tua yang padat, pada September lalu hanya tersisa kurang dari 60 ribu kilometer persegi. Sebagai perbandingan, lapisan es yang berusia 5 tahun atau lebih di kisaran waktu yang sama pada tahun 1980-an mencapai ukuran 2 juta kilometer persegi.

“Seluruh petunjuk yang ada mengindikasikan bahwa kawasan es di Arktik akan terus berkurang dalam beberapa dekade ke depan,” kata Mark Serreze, Director of the NSIDC. “Kami perkirakan, dalam 20 sampai 30 tahun ke depan, kemungkinan akan ada periode di mana di kutub utara tak akan lagi didapati es,” ucapnya.

bagaimana pendapat kalian?
READ MORE » 20 Tahun Lagi, Kutub Utara Bebas Es