Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

mini Specs & Info Page Sony Ericsson XPERIA X10

GENERAL
Weight (ounces):3.1
Dimensions (inches):3.3x2x0.6
:See also: The best small cell phones
Weight (in grams):117.0
Dimensions (mm):83 x 50 x 16
Form Factor:Bar
:Photo galleries: View the latest flip or slide phones
Downloadable Applications Format:Android
Smartphone:yes
:See also: Photo gallery: The latest smartphones
Smartphone Operating System:Android 1.6
Processor:Qualcomm MSM7227
Processor's clock speed:600Mz

NETWORK SPECS

Voice Technology:GSM 1800, GSM 1900, GSM 850, GSM 900, UMTS 2100 UMTS 900, UMTS 850, UMTS 1900
Location-based Services:A-GPS

PHONE FUNCTIONS

Built-in Speakerphone:yes
Headset Jack:3.5 mm
Silent or Vibrating alerts:yes

MEMORY

Internal Memory:128MB
Memory Expansion Format:microSD
Can Act As USB Mass Storage:yes

DISPLAY / LCD SCREEN

Touch-Screen:touchscreen
:See also: Photo gallery: 20 new touch phones
Color Display / LCD Screen :(Color mode: full color)
Main LCD screen:TFT
LCD screen resolution:240 x 320 (pixels)
LCD screen size:2.6 (inches)
Secondary display?:yes
3D graphic support:yes

PERSONALIZATION

Free custom ringtones :See free ringtone possibilities
Personalized graphics:wallpaper

COMMUNICATIONS

3G Technologies / Data Formats:EDGE, GPRS, HSDPA, HSUPA, UMTS, WiFi
Bluetooth:Yes
Bluetooth Version:2.1
Bluetooth Profiles:A2DP

ENTERTAINMENT

Streaming Video Or TV:Video streaming
Included Games:Yes
File Formats:H.263, H.264, MP3, WMA, WMV
TV-out:yes

PHOTO & VIDEO

Camera (and resolution):5-megapixel
:See also: Top camera phones
Camera Options:Auto focus, geotagging
Camera Is Rotating:yes
Camera flash:yes
Video Recorder:Yes

MESSAGING

Predictive text input:T9
SMS:yes
MMS:yes
Picture messaging:yes
Instant Messaging:Google Talk

MUSIC FEATURES

Music Playlists:yes
Stereo:yes
A2DP Stereo Bluetooth:yes

TOOLS

Calendar/To-do-list:yes
Voice Memo/Sound Recorder:yes
Included Smartphone Software:Facebook, Twitter, YouTube

BATTERY PERFORMANCE

Stand-by Time:285 hours
Talk Time:240 minutes

OTHER...

RF Off/Airplane Mode:yes
Stopwatch:yes
Special features:Accelerometer, Digital compass
READ MORE » mini Specs & Info Page Sony Ericsson XPERIA X10

Solusi Agar Tidak Macet Tarif Parkir Di Naikan 5 Kali Lipat!!!

Kenaikan tarif parkir yang besarnya hingga 5 kali lipat dianggap cara paling mudah untuk mengatasi kemacetan Jakarta. Dari kenaikan tarif parkir, dapat meninggkatkan pendapatan asli daerah (PAD) hingga 500 persen dari retribusi parkir.

Dari besaran tarif parkir yang diajukan dalam Raperda tetang Restribusi Daerah, tarif parkir dipisahkan dalam empat katagori. Dari skema itu, tarif parkir motor yang paling terasa kenaikannya.

Tarif parkir untuk kendaraan roda dua ini, menjadi Rp2.000 di semua lokasi parkir. Baik di tepi jalan umum maupun di lokasi parkir dalam gedung. Berbeda dengan kendaraan roda empat yang mengalami perbedaan harga pada setiap lokasi parkir.

Inilah skema kenaikan tarif parkir yang akan segera disosialisaikan;

1. Parkir di lokasi tepi jalan umum:
a. Jalan golongan A:
- sedan, jeep, minibus, pick up, dan sejenisnya: Rp 4.000 per jam, kurang dari satu jam dihitung satu jam.
- bus, truk, dan sejenisnya: Rp 6.000 per jam
- sepeda motor: Rp 2.000 untuk satu kali parkir.
b. Jalan golongan B:
- sedan, jeep, minibus, pick up, dan sejenisnya: Rp 2.000 untuk sekali parkir.
- bus, truk: Rp 6.000 setiap kali parkir
- sepeda motor: Rp 2.000 satu kali parkir.

2. Parkir di lokasi lingkungan parkir:
- sedan, jeep, minibus, pick up dan sejenisnya: Rp 4.000 per jam
- bus, truk dan sejenisnya : Rp 6.000 per jam
- sepeda motor: Rp 2.000 per jam

3. Parkir di lokasi pelataran parkir:
- sedan, jeep, pick up, dan sejenisnya: Rp 2.000 untuk jam pertama dan Rp 1.000 untuk setiap jam berikutnya, kurang dari satu jam dihitung satu jam
- bus, truk, dan sejenisnya: Rp 2.000 per jam
- sepeda motor: Rp 500 per jam

4. Parkir di lokasi tempat parkir dalam gedung (off street parking):
- sedan, jeep, minibus, pickup: Rp 4,000 per jam
- bus, truk, dan sejenisnya : Rp 6.000 per jam
- sepeda motor: Rp 2.000 per jam

Untuk tempat parkir off street (gedung dan pelataran) diusulkan tarifnya termasuk premi asuransi yang harus disetor ke perusahaan asuransi Pemerintah Daerah. Jadi masyarakat dapat mengajukan klaim.

Pada tempat parkir on street dan off street, akan disediakan kartu berlangganan bulanan dan tahunan. Sementara untuk parkir valett 30,000 untuk sekali parkir, naik 10 kali lipat. Sistem zonasi ini nantinya akan diatur dengan peraturan gubenur.

Seiring dengan kenaikan tarif parkir ini, Dishub DKI Jakarta akan melakukan penertiban lokasi parkir liar yang akan dilakukan mulai pekan depan. Penertiban dilakukan bersama dengan Polda Metro Jaya.

Penertiban akan dilakukan pada lokasi yang diprioritaskan, yang memberlakukan tarif parkir yang tidak sesuai dengan peraturan gubernur. Hal ini dilakukan karena penetapan tarif parkir pada lokasi parkir liar dianggap sudah relevan dan membuat masyarakat resah.

Bagaimana Menrut kalian? apa tindakan ini benar atau tidak?
READ MORE » Solusi Agar Tidak Macet Tarif Parkir Di Naikan 5 Kali Lipat!!!

Adobe Dibeli Microsoft?

Chief Executive Officer Microsoft dan Adobe baru-baru ini bertemu untuk membicarakan langkah terbaik untuk mengatasi musuh bersama mereka, Apple. Menurut New York Times, keduanya membicarakan kemungkinan apakah pembelian Adobe oleh Microsoft merupakan salah satu pilihannya.

Tanpa menyebutkan nama sumbernya, New York Times melaporkan bahwa Steve Ballmer (CEO Microsoft) dan Shantanu Narayen (CEO Adobe) membicarakan seputar kontrol Apple di pasar ponsel dan bagaimana kedua perusahaan bisa bekerjasama mengatasi hal tersebut.

Meski Microsoft menolak untuk berkomentar seputar laporan New York Times tersebut, Adobe mengakui bahwa Ballmer dan Narayen telah bertemu.

“Adobe dan Microsoft memiliki jutaan pelanggan di seluruh dunia, dan kedua CEO sering bertemu,” sebut juru bicara Adobe. “Meski demikian, kami tidak bisa berkomentar seputar topik yang mereka bicarakan dalam pertemuan tersebut,” sebut Adobe.

Dengan semakin dekatnya Apple dengan pengembang serta pengguna iPod, iPhone, dan iPad, Adobe dan Microsoft berisiko tersisihkan dalam persaingan di pasar perangkat mobile. Padahal, platform tersebut sedang digandrungi oleh para pengembang aplikasi.

Microsoft sendiri terus berusaha untuk menghadirkan ponsel dan software untuk mobile phone, tetapi kurang berhasil. Adobe juga dalam tekanan setelah Apple memutuskan untuk tidak memperkenankan aplikasi Adobe Flash berjalan di perangkat buatannya.

Menurut New York Times, bertahun-tahun lalu Microsoft sendiri sebelumnya pernah mempertimbangkan untuk membeli Adobe. Akan tetapi rencana tersebut dibatalkan karena pertimbangan monopoli. Kini, dengan Microsoft tidak lagi menjadi satu-satunya pemain utama, peluang untuk akuisisi Adobe menjadi terbuka.
READ MORE » Adobe Dibeli Microsoft?

Hati-hati Modus Kejahatan Baru Di ATM

Ada modus baru penipuan di lokasi automatic teller mechine (ATM). Namanya "Money laundring via ATM". Memang belum ada laporan masuk ke polisi mengenai penipuan ini. Namun kabar penipuan ini telah menyebar luas melalui situs jejaring sosial, Yahoo Messenger maupun BlackBerry Messenger.

Modus kejahatan ini caranya dengan menukarkan uang palsu yang dimiliki pelaku dengan uang asli yang akan ditransfer korban.

Dalam pesan yang tersebar melalui BlackBerry Messenger, maupun situs jejaring sosial lainnya adalah sebagai berikut:

"Hati-hati apabila di ATM tiba-tiba Anda mendengar orang di sebelah Anda, yang juga sedang di depan ATM, teriak "Wah..! Saya salah! mestinya mau transfer ini malah tarik tunai..!"


Anda akan lihat orang itu memegang segepok uang tunai. Setelah itu, dia akan menoleh ke Anda. "Bisa tolong saya? Uang tunai ini silahkan diambil. Tapi tolong saya ditransferkan uang yang saya berikan ini..!"

Well, sudah tau kan kelanjutannya? Kalau Anda mengikuti perminta orang itu, berarti Anda mentransfer uang asli Anda ke rekening dia. Sementara uang yang Anda terima itu adalah uang palsu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan, polisi tengah menyelidiki modus baru ini. Sebab modus ini merupakan cara baru untuk mengedarkan uang palsu.

"Kita minta masyarakat untuk tidak mudah percaya dan terkecoh dengan modus tersebut," katanya saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 8 Oktober 2010.

Namun Boy menduga biasanya yang menjadi target dari modus tersebut adalah wanita, karena mereka bisa mudah percaya. "Lebih mudah diberdaya dan tak tega, sehingga mencoba menolong," ungkapnya.

Masyarakat diimbau untuk lebih waspada dan tidak mudah percaya dengan siapapun yang baru dikenal. "Ini merupakan modus baru dari sindikat pengedar uang palsu," katanya.
READ MORE » Hati-hati Modus Kejahatan Baru Di ATM

Sejarah Sepatu Sepak Bola

Sepatu bola adalah salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang pemain sepak bola, Karena sepatu bola adalah salah satu hal yang menentukan permainan sepak bola seorang pemain. Dan asal kamu tahu, ternyata penggunaan sepatu sepak bola mempunyai sejarah dan asal-usul yang panjang.

Dulu pada masa awal sepakola diperkenalkan di Inggris (sekitar pertengahan abad 18), pemain bola boleh mengenakan kasut jenis apa pun di lapangan. Sepatu dengan alas polos dan sering dipakai untuk kerja pun diperbolehkan. Sepatu wanita dengan hak agak tinggi bahkan pernah digunakan lelaki di lapangan hijau.

http://cakwid.net/wp-content/uploads/2008/07/adi3044_400_1.jpg

Kemudian, keluarlah peraturan FIFA pada 1863. Salah satunya berbunyi, “Yang tidak memakai paku menonjol, lempengan besi, atau getah karet pada sol sepatunya diperbolehkan bermain”.

Aturan itu memunculkan gairah tukang sepatu di Inggris dan Eropa untuk membuat sepatu khusus sepak bola. Sebelum industri massal dimulai, tukang sepatu kebanyakan membuatnya dalam skala rumah tangga.

Pada 1895, Joe dan Jeff Foster mendirikan J.W. Foster and Sons di Bolton, Inggris, sebelum mengubahnya menjadi Reebok pada 1958. Sejak Januari 1905, Herman Jansen membuat toko sekaligus bengkel kasut di rumahnya di Kota Hengelo, Provinsi Gelderland, Belanda timur. Pada tahun yang sama, muncul pula pembuat sepatu Gola di Inggris.

Industri sepatu kian menggeliat ketika adik-kakak Adolf dan Rudolf Dassler membuka pabrik dengan nama Gebruder Dassler Schuhfabrik pada 1924. Dua bersaudara itu akhirnya pecah kongsi pada 1947. Adolf membentuk Adidas dan Rudolf menelurkan Puma.

Mulai tahun 1910-an, sepatu dengan nama Cup Final Specials mendunia berkat “gigi-gigi” kayu di bagian bawah agar pemain mudah mencengkeramkan kakinya ke tanah. Ujung sepatu dibuat dengan pola anyaman agar pemain mudah menggerakkan jari kakinya selama mengontrol bola. Bentuk gigi itu seperti tabung dengan tiga paku kecil berujung tajam. Pemain harus memakukkan “kuku” itu ke sol dengan palu kecil.

Ukuran gerigi itu pun bervariasi. Pemain akan memilih gigi lebih panjang untuk bermain di lapangan becek agar tidak mudah terpeleset. Salah satu tugas wasit dan asistennya adalah mengecek sol itu sebelum pemain masuk ke lapangan. Jika gigi sepatu terlalu tajam dan menonjol, pemain tak diperbolehkan masuk.

http://3.bp.blogspot.com/_JFyciW9pkXM/TCrbaKR2E1I/AAAAAAAAAAY/7HaNPQ8Me4Q/s1600/euro-2008-f508-tunit.jpeg

Kasut-kasut masa silam itu dibuat dari bahan kulit tipis tapi berat. Modelnya berupa lars panjang atawa boot agar bisa melindungi engkel pemain dari sepakan lawan. Sepatu baru umumnya keras dan kaku sehingga sering membuat kaki pemakainya cedera. Agar lebih lentur dan enak dipakai, sepatu direndam dulu selama beberapa jam sebelum dikenakan, lalu dijemur sebentar agar kandungan air tidak memberatkan sepatu.

Di era 1920-an, sepatu bola mulai diproduksi secara massal. Salah satu yang terkenal di era itu adalah Manfield Hotspur. Sepatu kulit ini tidak hanya diproduksi untuk pemain dewasa, tapi juga untuk semua umur termasuk anak-anak.

Sepuluh tahun kemudian, muncullah variasi warna tali sepatu. Selain hitam, ada pula putih, merah, dan lainnya. Di lapangan, pemain kerap menggonta-ganti tali ini karena proses rendam-jemur sepatu membuat tali mudah rusak.

Pada 1951, perusahaan sepatu mulai mengendus bisnis baru. Mereka mencatut nama pemain terkenal untuk nama produknya. Bintang Inggris saat itu, Stanley Matthews, menjadi nama sepatu keluaran CWS. Ia mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang disewa sebagai bintang iklan sepatu. Maka, dimulailah komersialisasi sponsor oleh produsen sepatu kepada pemain, yang saat itu mendapat gaji maksimal 20 poundsterling.

Selain Matthews, pemain-pemain lain mulai mendapat tempat khusus di hati produsen. Sepatu Bobby Charlton, contohnya, beredar pada 1964. Dua tahun kemudian, muncul kasut bernama Pele, yang dibuat sesuai tuntutan gaya main lincah ala pemain Brasil itu.

Matthews juga menjadi salah satu pengguna sepatu Continental, seri terbaru dari Manfield Hotspur dan dikenakan pemain-pemain di Eropa serta Brasil. Sepatu ini dibuat pada 1950-an hingga 1960-an. Pada masa itu, sol sepatu juga dibuat dengan bahan karet, plastik, atau logam dengan pengait sekrup.

Selama itu sepatu sepak bola identik dengan kombinasi warna hitam atau cokelat dengan strip putih. Puma pernah membuat sepatu putih pada 1958, tapi baru dipertontonkan oleh pemain Inggris, Alan Ball, satu dekade kemudian. Kelir lain mulai bermunculan pada 1998, salah satunya dikenakan oleh pemain Maroko, Moustafa Hadji.

Pada 1995, mantan pemain Liverpool, Craig Johnston, mendesain sepatu bernama Predator yang diproduksi oleh Adidas. Sepatu ini menggunakan kulit kanguru sebagai lapisan luarnya yang diklaim mempermudah lengkung arah bola. Klaim ini membuat sepatu itu laris manis dan antara lain dipakai eksekutor seperti Zinedine Zidane, David Beckham, dan Steven Gerrard.

http://terbaru2010.com/wp-content/uploads/2010/01/nike-T9-Laser.jpg

Saat ini produsen membuat beragam sepatu dengan teknologi mutakhir sesuai kebutuhan pemakainya. Bentuk, desain, dan bahannya dibuat agar pemain bisa menggerakkan kakinya senyaman mungkin dan aman. Kuku-kuku di solnya pun tak selalu berjumlah sama satu dengan yang lain. Gigi-gigi yang awalnya berbentuk bulat berubah menjadi pilih dan ini sering dianggap gampang melukai lawan.

READ MORE » Sejarah Sepatu Sepak Bola

Google Bikin Lomba Mendarat di Bulan !!

Florida- Google berinvestasi Rp 280 miliar bagi tim yang bisa menerbangkan
wahananya ke bulan. Syaratnya, pesawat luar angkasa itu harus berfungsi meskipun aneh.
Kemungkinan menerbangkan pesawat luar angkasa berbentuk tidak biasa ke bulan itu bisa terwujud setelah Google meluncurkan kompetisi bernilai 20 juta poundsterling (Rp 280 miliar).

Google mengumumkan kompetisi Lunar X itu pada September 2007.
Dua puluh dua tim yang bekerja tanpa kenal lelah membangun mesin aneh itu akan bertemu di Isle of Mann untuk membicarakan rincian akhir dari misi.

Sebagai contoh, tim perwakilan Inggris dalam kompetisi ini adalah kru di belakang Astrobotic, mesin perak empat roda yang menyerupai penanda jalan.

“Kami percaya bahwa kami akan mendapat pembiayaan untuk mencapai bulan dengan uang US$50 juta (Rp 452,5 miliar). Ini adalah biaya untuk menjadikan bulan sebagai target operasi komersial,” kata Julian Ranger, ahli keuangan Inggris yang mencari dana bagi Astrobotic.

Harapan yang sama juga muncul dari tim Italia yang memiliki pesawat berbentuk kubah dengan kaki mirip laba-laba.

Di sisi lain, kelompok Amerika memperkenalkan pesawat bernama Jurban yang mirip cacing besar.

Ini dimaksudkan agar dapat menjelajahi permukaan bulan bersama kapsul-kapsul kecil mirip kereta api.

Hadiah 280 miliar dari Google ini akan diberikan pada tim pertama yang mendaratkan pesawat luar angkasa mereka di bulan.
Google juga akan menyerahkan US$4 juta (Rp 36,4 miliar) bagi siapapun yang mampu bertahan di permukaan bulan yang sangat dingin.
Sebanyak US$ 2 juta (Rp 18,2 miliar)juga menjadi bonus jika pesawat tersebut diluncurkan dari Florida.

Juara kedua akan mendapatkan uang senilai US$5 juta (Rp 45,5 miliar). Jika tidak ada seorangpun yang mampu mencapai bulan pada Desember 2012, hadiah uang tersebut akan turun menjadi US$15 juta (Rp 136,5 miliar).
Jika masih tidak ada seorangpun yang sukses dua tahun lagi, kompetisi ini akan dihapuskan.


READ MORE » Google Bikin Lomba Mendarat di Bulan !!

Mobil Terbang Siap Diluncurkan Tahun Depan

Terrafugia Inc. berharap dapat memulai penjualan mobil terbang buatannya tahun depan. Mobil terbang yang diberi nama The Transition itu dirancang dengan sayap yang dapat dilipat. Uji coba penerbangannya sudah dilakukan perusahaan itu sejak lima tahun lalu dan baru berhasil menyelesaikan penerbangan pertama pada 5 Maret tahun lalu.

“Kini mimpi terbang benar-benar menjadi kenyataan,” kata Wakil Presiden Terrafugia Richard Gersh. Mobil terbang ini merupakan kendaraan dengan kapasitas dua penumpang dan masuk kategori pesawat ringan dengan harga sekitar US$ 148 ribu.

Mobil terbang ini dapat mendarat di halaman atau bandara yang sempit. Setelah sukses mendarat, sayapnya dapat dilipat dan berfungsi sebagai mobil sebagaimana biasa sehingga dapat diparkir di garasi mobil.

Terrafugia mendesain kendaraan ini dengan bahan bakar bensin tanpa timbal. Mobil terbang ini dapat menempuh jarak 450 mil dan terbang dengan kecepatan 115 mph. Perusahaan otomotif yang bermarkas di Massachusetts, Amerika Serikat itu tengah memproses izin mobil terbang ke Federal Aviation Administration (FAA) khususnya tentang batas berat dan lajur khusus untuk mobil terbang.
READ MORE » Mobil Terbang Siap Diluncurkan Tahun Depan

Ubah iPod mu Jadi iPhone! Beli Alat Ini!

Sebuah perusahaan pengembang gadget asal China memproduksi perangkat yang dapat mengubah iPod Touch menjadi telepon seluler iPhone.

Apple Peel, nama alat tambahan untuk iPod tersebut, ditujukan bagi pengguna yang ingin punya iPhone tetapi budgetnya tidak cukup. Bentuknya sendiri berupa casing pelindung, akan tetapi di bagian dalamnya tersedia konektor untuk docking, baterai, dan slot kartu SIM.

Setelah pengguna memasangkan “sarung” lengkap dengan kartu GSM di dalamnya, maka iPod Touch itu akan dapat melakukan panggilan suara dan mengirimkan pesan teks.

Apple Peel menawarkan kemampuan 5 jam talk time dan 120 jam standby. Yoison Technology, produsen perangkat tersebut sudah memasarkan alat tambahan untuk iPod ini seharga 520 Yuan atau Rp694 ribu di China.

Sebagai informasi, harga iPhone 4 bebas kontrak di China berkisar antara 4.999 yuan (Rp6,67 juta) untuk versi 16GB dan 5.999 yuan (Rp8 juta). Adapun harga iPod Touch berkisar dari 1.798 yuan (Rp2,4 juta) untuk model 8GB hingga 3.198 yuan (Rp4,2 juta) untuk model 64GB.

“Apakah Apple Peel akan diterima pasar sangat bergantung pada bagaimana pengguna melihat selisih harga,” kata Flora Wu, analis dari lembaga konsultan BDA di China, seperti dikutip dari Computerworld, 29 September 2010.

Sejalan dengan waktu, Wu menyebutkan, harga iPhone akan terus turun. “Dan jika selisih harganya dengan iPod plus Apple Peel, mungkin itu tidak lagi terlalu menarik,” ucapnya.

Meski demikian, kata Wu, Apple Peel merupakan contoh lain ‘inovasi terbalik’ yang dibuat oleh pengembang China yang menemukan cara untuk mengoptimalkan produk dari luar negeri agar cocok digunakan di pasar domestik.

Belum diketahui apakah perangkat ini akan dipasarkan di luar China. Saat ini, Yoison Technology sedang mengajukan paten untuk produk tersebut di Amerika Serikat dan akan memasarkannya di negeri tersebut.

Alat ini serupa sarung pelindung untuk iPod namun ada baterai dan slot SIM di dalamnya.
READ MORE » Ubah iPod mu Jadi iPhone! Beli Alat Ini!

IE Semakin Terpuruk

Pertama kalinya pangsa pasar browser milik Microsoft itu jatuh hingga di bawah 50 persen.

Untuk pertama kalinya, pangsa pasar browser milik Microsoft Internet Explorer jatuh hingga di bawah 50 persen, tepatnya 49,8 persen, di pasar browser global.

Meski pangsanya kini di bawah 50 persen, Internet Explorer tetap mendominasi pasar browser. Sementara browser Google Chrome dan Mozilla Firefox terus menguntit dan mengancam posisinya.

Menurut data terakhir StatCounter, browser Mozilla Firefox setia membayang-bayangi Internet Explorer di posisi kedua dengan pangsa pasar 31,5 persen, sedangkan browser Google Chrome masih berada tepat di bawahnya dengan 11,5 persen, meningkat 3,6 persen dibandingkan September 2009.

"Hal ini tentu menjadi milestone baru dalam perseteruan browser Internet global," kata Aodhan Cullen, chief executive StatCounter, yang dikutip VIVAnews dari Telegraph, Kamis 7 Oktober 2010.

"Anda tahu, sekitar dua tahun yang lalu, Internet Explorer masih mendominasi pasar browser Internet dengan 67 persen pangsa pasar," paparnya.

Turunnya angka penggunaan Internet Explorer di Eropa bisa jadi satu dari beberapa faktor yang paling berpengaruh. Di Eropa, Internet Explorer memiliki 40,2 persen pangsa pasar, turun signifikan dibandingkan pada tahun lalu yang mencapai 46,4 persen.

Turunnya pangsa pasar Internet Explorer tersebut dimulai sejak Komisi Eropa mendesak Microsoft untuk membiarkan pengguna komputer PC (Windows) menggunakan browser selain Internet Explorer karena dianggap berbau monopoli dan anti-kompetitif.

Kebijakan itu kemudian memungkinkan pengguna komputer untuk memilih salah satu dari 12 browser Web dan dapat dire-install pada komputer baru yang menjalankan Windows 7, termasuk pula Vista dan Windows XP dengan update software.

Kabarnya, Microsoft harus tunduk pada kebijakan ini hingga lima tahun ke depan. Sistem suara ini berlaku di semua negara anggota Uni Eropa

menggunakan browser apakah anda?
READ MORE » IE Semakin Terpuruk

Apple Siap Meluncurkan Ponsel CDMA

Sebuah laporan baru mengatakan Apple Inc tengah meyiapkan perangkat iPhone model baru yang bisa beroperasi di jaringan selular CDMA (code division multiple access).

Inisiatif ini dimulai Apple sejak kemitraannya dimulai dengan Verizon Wireless. Namun, belum ada tanda-tanda iPhone CDMA itu akan hadir dalam waktu dekat.

Rumor tentang Verizon Wireless akan turut memasarkan Apple iPhone telah lama beredar. Tetapi, Lowell McAdam, presiden direktur Verizon Wireless, sempat meremehkan kemungkinan iPhone bekerja di jaringan 3G milik Verizon.

"Dan, memang benar. Karena itu lah kami berharap ada sebuah perangkat yang akan bisa bekerja di atas jaringan 4G milik Verizon," kata McAdam di sela konferensi nirkabel di San Francisco, yang dikutip VIVAnews dari Cellular News, Kamis 7 Oktober 2010.

Sementara itu, mengutip penjelasan Apple Inc, Wall Street Journal mengatakan bahwa benar jika perusaan yang dikembangkan Steve Jobs itu berencana memproduksi iPhone secara massal khusus di jaringan selular CDMA.

Kemungkinan iPhone versi CDMA akan mulai diproduksi akhir tahun ini, dan dipasarkan pada tahun 2011. Seperti diketahui, Apple sampai hari ini hanya memiliki iPhone yang cuma dapat beroperasi di jaringan GSM. Di Indonesia, hanya Telkomsel yang memasarkannya secara resmi dan ekslusif, sementara di AS didistribusikan oleh AT&T.

Di samping itu, Wall Street Journal juga mengatakan bahwa Apple kini tengah mengembangkan iPhone generasi kelima yang dipastikan memiliki 'tampang' yang berbeda dibandingkan versi-versi sebelumnya.

Melalui Wall Street Jurnal, Apple hanya memaparkan desain iPhone tersebut benar-benar baru, dan memiliki layar lebih besar dibandingkan iPhone yang beredar saat ini. Belum ada keterangan lebih lanjut soal tentang harga

Keterangan Apple ini sedikit mendongkrak harga saham Apple sebesar 25 sen pada penutupan hari Rabu di level US$289.19. Sedangkan, harga lembar saham Verizon naik 28 sen menjadi US$33,36 dan AT&T turun 32 sen menjadi US$28,6.

kita tunggu saja kehadirannya...
READ MORE » Apple Siap Meluncurkan Ponsel CDMA

Nokia N8 Review – Price in India & Indonesia

In October, Nokia released new phone type. Nokia N8 issued as smartphone rival for BlackBerry and iPhone. Nokia N8 already equipped with 12 MP camera with Carl Zeiss lens and 3.5-inch screen. This latest Nokia smartphone using the Symbian system with direct connections to social networking sites like Facebook and Twitter.

Nokia N8

Key Features/Specification Nokia N8

* Runs on Symbian ^3 Platform.
* Finger touch support for text input and UI control
* On-screen alphanumeric keypad and full keyboard
* Handwriting recognition for Chinese
* Possibility to use capacitive stylus
* Weight: 135gm, Size: 113.5 x 59 x 12.9 mm
* Screen size: 3.5″, Orientation sensor (Accelerometer), Proximity sensor
* GPRS/EDGE class B, multislot class 33
* Internal memory: 16 GB
* MicroSD memory card slot, hot swappable, up to 32 GB
* Conversational view for SMS
* Fifty hours of music playback

As of October 5th, Nokia N8 cost Rs. 26,259/ (MRP, hence expect lesser price in the retail stores) in India and is available for prebooking.

In Indonesia, So if you want to hold the Nokia N8 desperate sold USD 4.95 million as quickly as possible, swing your steps to the nearest Nokia authorized outlets. You can choose the color orange or green. Also you will get a bonus in the form of Puma backpack, and HDMI Cable complete with adapters.


source

READ MORE » Nokia N8 Review – Price in India & Indonesia

Motorola Droid Pro, Siap "Membunuh" BlackBerry

BlackBerry semakin tak terhentikan. Ponsel pintar besutan Research In Motion asal Kanada itu seakan menjadi ikon ponsel Qwerty di dunia. Belum ada produk kompetitor yang mampu menyainginya di jagat ponsel pintar kategori Qwerty.

Samsung Omnia Pro B7330 dan Nokia N900 merupakan dua dari sekian banyak ponsel Qwerty yang mendapat perhatian pasar. Namun, keduanya belum mampu menggeser brand BlackBerry sebagai ikon ponsel Qwerty.

Tetapi, BlackBerry kini benar-benar kedatangan kompetitor serius. Tak cuma sekadar layanan mobile perusahaan, Motorola menghadirkan Droid Pro siap mengancam BlackBerry dengan mengakuisisi pelanggan bisnisnya.

Seperti diketahui, pangsa pasar BlackBerry terus tergerus semenjak produk-produk berbasis Google Android muncul ke pasar dan menggerogotinya. Dari temuan Nielsen pada bulan Agustus, sistem operasi Android berhasil menguasai 32 persen pangsa pasar dalam enam bulan terakhir dengan market size 1,7 juta unit di Amerika Serikat. Sementara popularitas Apple iOS dan BlackBerry OS seakan sudah mentok di posisi kedua. Masing-masing mengantungi 26 persen dan 25 persen.

Meskipun begitu, secara total RIM tetap memimpin pasar secara total. BlackBerry masih juara bertahan. Pasalnya, RIM selalu mengandalkan layanan korporatnya, BlackBerry Enterprise Server (BES), yang mana infrastruktur tersebut belum dipunyai kompetitor-kompetitor terdekatnya.

Sekarang, RIM tak bisa bernapas lega lagi. Kemungkinan pangsa pasar itu juga akan digerus oleh Motorola. Didukung banyaknya aplikasi pihak ketiga, kemungkinan Motorola benar-benar akan mengancam posisi RIM sebagai penyedia layanan enterprise.

Motorola menyadari hal tersebut dan Droid Pro diyakini akan menandai keruntuhan BlackBerry. Dilansir TG Daily, Kamis 7 Oktober 2010, Droid Pro memiliki fitur keamanan ekstra, manajemen telepon jarak jauh, dan enkripsi data. Kurang lebih serupa seperti BES.

Namun, Motorola tak mau terburu-buru. Produsen asal Amerika Serikat itu masih merahasiakan beberapa fitur andalan Droid Pro hingga diluncurkan November mendatang. Belum ada keterangan resmi dari perusahaan terkait harganya. (hs)

Berikut kilasan spesifikasi Motorola Droid Pro:
Dimensi dan berat
119 x 60 x 11.7 mm
134 gram
Layar
TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar
320 x 480 piksel, 3,1 inci
Memory
8 GB storage, 512 MB RAM, 2 GB ROM (internal)
microSD, up to 32GB, termasuk 8GB (kartu slot)
Konektivitas
3G HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Wi-Fi 802.11 b/g/n; DLNA
Bluetooth v2.1 with A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
5 MP, 2592?1944 piksel, autofocus, dual-LED flash
Video
D1 (720x480 piksel)
OS
Android OS, v2.2 (Froyo)
Browser
HTML
Radio
FM radio
GPS
Ada, A-GPS support
Fitur
Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk
Document editor
Photo viewer/editor
Organizer
Voice memo/dial
Predictive text input
Baterai
Li-Ion 1420 mAh
Stand-by sampai 320 jam (3G)
Talk time sampai 7 jam (3G)
Siapa mau?
READ MORE » Motorola Droid Pro, Siap "Membunuh" BlackBerry

3 Ponsel Qwerty Terbaik.

Ketiganya dipilih Telegraph berdasarkan kenyamanan, kemudahan akses, dan fitur.

Tak dipungkiri, ponsel Qwerty mulai tumbuh pesat dan bukan tak mungkin akan mendominasi pasar ponsel di negara-negara berkembang. Dukungan berbagai elemen dari ekosistem pasar, mulai dari produsen, operator, regulator, dan konsumen sendiri, membuat tren ponsel Qwerty semakin luas, khususnya di Indonesia.

Varian ponsel Qwerty bermunculan satu-persatu, sejak smartphone mulai 'menjamur' di pasar lingkup global, mulai dari Motorola, BlackBerry, lalu diikuti Samsung, LG, dan beberapa produsen lainnya.

Bahkan di Tanah Air, perangkat BlackBerry disebut-sebut sebagai perangkat pelengkap gaya hidup seseorang, tak lagi sebatas alat komunikasi selular biasa. Sehingga, besarnya daya serap ponsel besutan Research In Motion (RIM) asal Kanada ini di pasar merangsang vendor-vendor ponsel China atau merek lokal untuk membuat ponsel dengan desain dan fisik serupa.

Namun, itu di Indonesia. Di jagat global, Telegraph telah mengantungi tiga ponsel Qwerty terbaik yang terpilih dari berbagai merek global. Menimbang kenyamanan, accessibility, dan fitur, berikut tiga ponsel terbaik pilihan harian asal Inggris itu:


1. BlackBerry Bold 9700 (BlackBerry Onyx)

BlackBerry Bold 9700 Onyx

Untuk kebutuhan bisnis, BlackBerry memang layak jadi pilihan. Keyboard Onyx masih lebih diminati dibandingkan layar sentuh. Dan, perlu dicatat, kemampuan browsing Web versi Bold juga penting untuk dipertimbangkan.

Baterai: bicara hingga 6 jam, standby hingga 21 hari
Resolusi dan ukuran layar: LCD 480x360, 2,4 inci
Dimensi: 10,9 x 6 cm
Sistem operasi: BlackBerry OS 6.0
Berat: 122 gram
Memori: 256 on-board, ditambah 2GB
Kamera: 3,2 megapiksel
Harga: Rp4 juta - Rp4,5 juta
Rating Telegraph: 4/5

2. Samsung Omnia PRO B7330

Samsung Omnia PRO B7330

Beragamnya bisnis yang tersangkut-paut langsung dengan Microsoft membuat ponsel-ponsel keyboard berbasis Windows Mobile memiliki cita rasa tersendiri. Omnia Pro terlihat seperti produk profesional dan pekerja keras. Bahkan, sebentar lagi, ia akan muncul dengan Windows Phone 7.

Baterai: bicara hingga 4 jam, standby hingga 500 jam
Resolusi dan ukuran layar: LCD 320x320, 2,62 inci
Dimensi: 11,5 x 6 cm
Sistem operasi: Windows Mobile OS 6.5
Berat: 109 gram
Memori: 270 internal, tambah microSD hingga 32GB
Kamera: 3 megapiksel
Harga: Rp2,3 juta - Rp2,8 juta
Rating Telegraph: 4/5

3. Nokia N900

Nokia N900, ponsel 3G HSUPA dengan OS Linux

Kemampuan Nokia N900 luar biasa dan luas. Pengguna yang menyukai ponsel besar dan pemerhati teknis mengganggap N900 sebagai rajanya ponsel.

Baterai: bicara hingga 9 jam, standby hingga dua hari
Resolusi dan ukuran layar: LCD 800x400, 3,5 inci
Dimensi: 11 x 5,9 cm
Sistem operasi: Maemo 5 Software on Linux
Berat: 181 gram
Memori: 32GB flash internal
Kamera: 5 megapiksel di sisi depan
Harga: Rp5,3 juta - Rp5,8 juta
Rating Telegraph: 4/5

READ MORE » 3 Ponsel Qwerty Terbaik.