Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Sejarah ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

terkadang kita sering sekali melupakan asal-usul suatu benda ataupun sejarahnya nah sekarang disini saya akan menceritakan sejarah ATM atau Anjungan Tunai Mandiri

Luther George Simjian adalah salah seorang Penemu dan ilmuwan yang berumur cukup panjang. Ia dilahirkan di Turki pada 28 Januari 1905, dan meninggal pada 23 Oktober 1997 dalam usia 92 tahun.
Simjian muda hijrah ke Amerika Serikat pada usia 15 tahun, karena dipisahkan dari keluarganya pada masa Perang Dunia I. Setelah bertemu dengan kerabatnya di Connecticut, dia mulai belajar mandiri dengan bekerja sebagai Fotografer sesuai dengan bidang ketertarikannya. Pada awal mulanya, Simjian belajar di Universitas Yale dengan mengambil bidang Kedokteran. Namun minatnya berubah ketika Pihak Universitas memberikan pekerjaan di Laboratorium Foto. Pada tahun 1928, dia telah menduduki jabatan Direktur pada Departemen Fotografi di Universitas tersebut.
Pada tahun 1934 Simjian pindah ke New York, di mana dia mengembangkan mesin X-ray warna dan self-posing portrait camera, yang memungkinkan subyek untuk melihat ke dalam cermin dan melihat gambar yang tepat yang akan diambil. Denagn berbekal penemuannya ini, Simjian mendirikan sebuah perusahaan manufaktur kamera dan menjual lisensi untuk menggunakan kamera tersebut di studio mini yang diletakkan dalam Departement Store dengan nama Photoreflex yang kemudian diganti dengan nama Reflectone. Perusahan inilah yang kemudian terus melakukan pengembangan optik, dan perangkat elektro mekanik.
Ketika Simjian menawarkan ide untuk membuat pelanggan bank melakukan transaksi finacial tanpa bertemu dengan teller, ia diragukan banyak orang. Tak kenal menyerah, pada tahun 1939, Simjian mendaftarkan 20 paten yang berkaitan dengan perangkat temuan barunya tersebut, dan menawarkan temuannya kepada sebuah perusahaan besar yang sekarang dikenal dengan nama Citicorp. Baru setelah 6 bulan kemudian, Citicorp merespon tawaran Simjian tersebut.
"Tampaknya, orang yang akan menggunakan mesin ini hanyalah sejumlah kecil pelacur dan penjudi yang malu dan tidak mau bertemu muka dengan tellers" tulis Simjian.
Ups, ternyata hari ini pada setiap sudut jalan, kita dapat dengan mudah menemukan mesin “ajaib” ini. Apa yang menjadi keraguan banyak orang pada masa tersebut sangat tidak terbukti. ATM sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan bagi kebanyakan orang yang tinggal di perkotaan. Penemuan Simjian yang pada awalnya diragukan, kini telah membantu banyak orang dengan hadirnya kemudahan malalui mesin ATM.

poto:











semoga bermanfaat....
READ MORE » Sejarah ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

Cara Menambah Followers di twitter



pasti udah tau dong yang namanya twitter...
twitter adalah suatu media jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya berbagi cerita, foto, ataupun keadaan secara real time, untuk bro/sist yang gak punya twitter pasti bertanya2 apa sih gunanya twitter?? udah ada FB, FS, my space, kaskus dll... ribet bener dah bikin gituan banyak2... itu juga yang ada di pikiran ane pertama2 sebelum ane punya twitter, awalnya karna takut di bilang gaptek coz ane anak IT jadi coba2 aja bikin... selama sebulan ane gak ngerti makenya... tapi ane terus cari tau kenapa sih orang2 di belahan dunia khusus nya negara maju sangat bergantung dan demam twitter pun melanda negara2 tersebut.. ternyata ane ngerti sekarang twitter berbeda dengan FB ato social network lainya... twitter memungkin kan agan utuk berinteraksi langsung dengan orang lain di belahan dunia walo pun agan gak kenal itu siapa contohnya kita yang ingin interaksi dengan artis2 internasional yang kita idolakan, ato orang2 terkenal lainnya..

ane sekarang tau kenapa twitter digunakan artis2 internasional, lokal ato orang terkenal lainya dengan leluasa tanpa takut twitter mereka di bajak ato di penuhi orang2 gak jelas seperti di FB dan teman2nya... ini dikarenakan sistem twitter yang sederhana tapi manjur untuk hal seperti itu, twitter hanya berisi sesuatu yang penggunanya share saja tidak ada foto gallery ato info lengkap dll pokoknya hal yang sifatnya pribadi tidak untuk publikasi.. jadi sangat jarang sekali ada orang yang kerajinan ngebajak twitter orang lain... karna akan sangat membosankan sekali di twitter jika kita berpura2 menjadi orang lain di twitter

trus followers apaan sih?? followes adalah orang yang mengikuti twitter agan2 berbeda dengan fren list kaya di FB, followers tidak bisa kita hapus secara sepihak kecuali si follower tidak ingin menfollow agan lagi.. followers sangat berguna untuk bro/sist karna mereka lah yang bisa mengakses twiter bro/sist selain followers twitter tidak akan memunculkan apa yang kita share di twitter

mungkin bro/sist sudah bosan dengan follower di twitter bro/sist yang sangat dikit sekali. ingin mempunyai banyak followers seperti artis artis ataupun orang terkenal lainnya?
itulah yang ada di dalam benak kita untuk memperbanyak follower. selain itu keuntungan memperbanyak follower adalah kita bisa mengikuti bisnis dengan twitter yang bergantung dari banyaknya follower selain itu kita akan menjadi lebih terkenal.

Lalu bagaimana cara memperbanyak follower twitter. itu adalah cara yang sangat mudah sekali. bahkan anda bisa menerapkannya sendiri. sistem ini namanya Viralfollower. sistemnya jadi kaya MLM gan, di coba aja gan.. agan bisa nyebarin link ini juga supaya follower agan jadi banyak, baik kita mulai cara memperbanyak follower di twitter. anda hanya perlu nge-klik link-link di bawah ini:



Viralfollower.com
masukin twitter username kamu dan passwordnya. ViralURL folder namenya dikosongin juga gak papa kok. terus klik tweet now

Viralfollowers.net
cara daftarnya sama kok kaya viralfollower.com

pertama2 bro/sist mugkin agak risih kok harus masukin password segala... tenang aja bro/sist ini aman kok ini cuma sebagai pembeda dari user2 lain yang memiliki id twitter sama... lagian twitter beda ama fb ato fs buat apa ngebajak twitter orang lain (orang yang ngerti twitter pasti ngerti kenapa gak ada untungnya ngebajak twitter orang lain)

keuntungan banyak followers :

1. media promosi
2. menambah teman
3. suatu kasus twitter bisa sangat membantu kaya adanya bencana alam ato berita lainnya yang ingin cepat di sebarluaskan
4. interaksi twitter berbeda dengan facebook karna ini sifatnya semi realtime
5. pengguna twitter sudah sangat banyak di dunia termasuk artis2 lokal maupun internasional yang ingin berbagi keseluruh duia tanpa mengganggu privasi

thanks bro/sit atas perhatiannya... moga2 tipsnya bisa berguna...


Catatan
: untuk bro/sist yang gak punya twitter sebaiknya bro/sist mulai bikin deh karna ini pasti sangat berguna untuk bro/sist coba buat aja bro/sist gak rugi kok gratis soalnya apalagi buat kaskuser2 yang sering nongkrong di depan PC ato laptopnya dari pada bingung buka apa pas online kalo dah bosen ma kaskus, blog ato fb nya.. hee

moga bermanfaat jangan lupa coment ya....
READ MORE » Cara Menambah Followers di twitter

Akhir 2010, Pengguna Internet Capai 2 Miliar

Menurut laporan yang dikumpulkan oleh International Telecommunication Union (ITU), jumlah pengguna internet di seluruh dunia telah berlipat ganda selama 5 tahun terakhir. Angkanya akan melampaui 2 miliar pengguna di akhir tahun 2010 ini.

Seperti diketahui, ITU merupakan badan PBB yang fokus ke masalah-masalah seputar teknologi komunikasi dan informasi.

“Catatan ini merupakan tonggak bersejarah bagi internet,” kata Dan Olds, analis dari Gabriel Consulting Group, seperti dikutip dari PC Advisor, 22 Oktober 2010. “Sebagai gambaran, saat ini diperkirakan terdapat hampir 7 miliar manusia yang hidup di bumi dan hampir sepertiga di antaranya sudah terhubung ke internet. Itu sangat luar biasa,” ucapnya.

Sebagai pertimbangan, 20 tahun lalu belum ada satupun pengguna yang terhubung ke internet.

ITU juga melaporkan bahwa para analis di PBB memperkirakan bahwa di tahun ini saja, ada 226 juta pengguna internet baru, dan 162 juta di antaranya berada di negara-negara berkembang.

Di negara-negara maju, 71 persen populasinya akan terhubung ke internet pada akhir 2010. Adapun di negara berkembang, angkanya hanya 21 persen. Demikian pula untuk pengguna internet rumahan. Di negara maju, 65 persen rumah sudah tersambung ke interent. Adapun di negara berkembang, baru 13,5 persen penduduk yang memiliki akses internet di rumah.

Dari catatan ITU, di saat banyak yang belum memiliki akses ke internet kecepatan tinggi, terdapat peningkatan ketergantungan terhadap telekomunikasi mobile. Menurut data PBB, lebih dari 90 persen populasi dunia telah terjangkau jaringan seluler.

“Penetrasi ponsel di negara berkembang kini mencapai 68 persen. Angka ini lebih tinggi dibanding teknologi yang hadir sebelumnya,” kata Sami Al Basheer, Director of Telecommunication Development Bureau ITU, dalam pernyataannya.

Negara-negara ini, kata Al Bahseer, secara inovatif dalam beradaptasi dengan teknologi mobile untuk memenuhi kebutuhan mereka. “Mereka akan mendapatkan manfaat lebih banyak lagi setelah broadband semakin memadai dan akses terjangkau semakin tersedia luas,” ucapnya.

Tahun ini ada 226 juta pengguna internet baru. 162 juta dari negara-negara berkembang.
READ MORE » Akhir 2010, Pengguna Internet Capai 2 Miliar

Boeing Pasang Internet Broadband di Pesawat

Sebuah pesawat Boeing Business Jet 737 telah dipasangi dan lolos sertifikasi untuk menggunakan eXConnect, layanan broadband kecepatan tinggi nirkabel pertama dalam penerbangan yang dibuat oleh Panasonic Avionic.

Penumpang dan awak kabin dapat memanfaatkan eXConnect untuk mendapatkan konten real-time lewat laptop, perangkat genggam, ataupun perangkat berbasis Wi-Fi lainnya.

Selain internet, Panasonic menyebutkan, pesawat dapat menggunakan layanan itu untuk meningkatkan komunikasi, misalnya menerima dan mengirim data seputar pesawat, operasional kabin, penerbangan, airport, dan perawatan yang diperlukan.

Penumpang pesawat di mana pun akan dapat menikmati internet berkecepatan hingga 50Mbps. Boeing mengklaim, angka ini 100 kali lebih tinggi dibandingkan konektivitas paling cepat yang tersedia di pesawat saat ini.

“Sistem eXConnect yang dipasang di Boeing 737 melampaui harapan kami,” kata Paul Margis, chief executive officer (CEO) Panasonic Avionics, seperti dikutip dari InformationWeek, Jumat 22 Oktober 2010. “Broadband ini dimungkinkan dengan penggunaan solusi Ku kami.”

Sebagai informasi, Ku merupakan sistem satelit broadband yang menawarkan kecepatan lebih tinggi dengan biaya yang lebih rendah dibanding layanan mobile broadband serupa menggunakan metode seluler ataupun satelit.

Jaringan satelit global dimanfaatkan dengan menggunakan antena yang dipasang di rangka pesawat untuk berkomunikasi. Metode ini menyediakan data rate yang lebih tinggi dibanding antena yang umumnya dipasang di pesawat dan tertancap di ekor pesawat.

Boeing menyebutkan, jangkauan global juga bisa diperoleh oleh Boeing 737 tersebut karena mampu membawa antena yang lebih besar dan menangkap sinyal lebih baik dibandingkan dengan pesawat jet bisnis berukuran tradisional.

“Boeing Business Jet memiliki ruang, fitur, dan produktivitas yang lebih baik dibanding jet korporat tradisional,” klaim Steve Taylor, President Business Jet Boeing. “Sistem data kecepatan tinggi Panasonic membantu memenuhi kebutuhan pelanggan kami atas koneksi di mana pun, termasuk saat di udara.”

Sebelum ini, JetBlue, maskapai penerbangan ekonomis Amerika Serikat mengumumkan akan memasang teknologi Wi-Fi di penerbangan mereka pada pertengahan 2012.

dan Layanan yang disediakan sekitar 100 kali lebih cepat dibanding yang ada di pesawat lain.
READ MORE » Boeing Pasang Internet Broadband di Pesawat