Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Menghemat Baterai Handphone Agar Tahan Lama

haloo sobat squad1 akhir-akhir ini banyak sekali hape hape bermunculan dan fiturnya pun semakin canggih udah gitu harganya cock pula dengan saku kita wah jadi bingung mau beli hape yang mana hehehehe :D tapi menurut pengamatan saya banyak sekali teman-teman saya yang memakai hape modern seperti BlackBerry atau Android yang boros sekali batrenya, mungkin sobat squad1 juga ngalaim kali ya hehehe :D....
nah malem ini saya mau kasih tips2 nih seputar cara Menghemat Batre Handphone saya juga terinspiraasi oleh Asis Sugianto hhe thanks for your idea :) oke langsung saja berikut Tips Menghemat Batre Handphone dan Memperpanjang masa Pemakaiannya:
-          Pada saat sobat squad1  mencharger handphone sebaiknya handphone dalam keadaan mati. Karena menurut hukum kimia jika handphone meyala pada saat di charger, akan terjadi arus keluar masuk secara bergantian yang bisa mengakibatkan molekul pada baterai menjadi rusak. Apalagi kalo kita Charge,udah gitu Handphone pake untuk internetan,wah bisa-bisa menambah beban pas proses kimia dalam baterai.
-          Hindari menerima panggilan telpon atau menelpon pada saat berkendara karena apabila posisi kita agak jauh dari BTS kinerja HP bisa lebih ekstra untuk mencari sinyal nah itu dia yang buat HP cepet low Battre apa lagi pada saat berkendara bisa berbahaya loh sobat squad1 kecuali menggunakan earphone biar ga ribet hehehe :D .
-          Pada saat sobat squad1 mencharger HP lepas Silicon, Softcase, dan sejenisnya ya sobat Karena pada saat dicharge handphone menjadi panas dan jika sobat squad1 menggunakan penutup handphone pada saat di charger maka hawa panas tidak akan keluar sehingga bisa memperpendek umur baterai dan mungkin juga handphonenya menjadi rusak karea terlalu panas atau overheating.
-          nah ini buat yang suka berpergian jauh nih dan yang suka mencharger HP di mobil usahakan jangan terlalu sering. Karena Voltase pada kendaraan sering tidak stabil,sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus listrik yang masuk kedalam baterai, sehingga bisa menyebabkan umur baterai menjadi pendek.
-          ini buat sobat squad1 yang batrenya udah lebih dari 6 bulan termasuk batre handphone saya sendiri hhe, sering-sering ya bersihin pin emas dan konektor baterai bisa make cotton bud atau tissue.
-          Buat yang menggunakan BlackBarry Atau Android atau juga Handphone yang sudah canggih matikan fungsi-fungsi yang tidak terlalu penting Misalnya Bluetooth, Vibrate,GPRS,screensaver yang cepat,mengaktifkan Backlight siang hari,sering buka tutup sliding dan multitasking dan juga matikan aplikasi yang belum saatnya kita butuhkan.
-         Berhematlah dalam penggunaan fitur handphone seperti mendengarkan MP3, internetan, mendengar radio, Bluetooth, dan bermain games (kalo games kayaknya susah deh abisnya saya sendiri juga masih sering abis batrenya gara-gara maen game hhe :p)
oke sekian dulu ya sobat squad1 semoga tips ini bisa membantu sobat squad1 merawat baterai handphone sobat dan bisa memperpanjang masa pemakaian batre sobat squad1 sehingga baterai handphone sobat squad1 lebih awet :).

semoga bermanfaat sobat squad1 :)
READ MORE » Menghemat Baterai Handphone Agar Tahan Lama

5 Tips Menghemat Baterai Iphone

BELAKANGAN ini laporan dari situs teknologi menyebutkan handset terbaru Apple, iPhone 4S, mengalami cacat baterai. 

Namun Apple mengonfirmasi kesalahan itu terdapat pada iOS 5, bukan di perangkatnya. Jika Anda sudah mengaplikasikan iOS 5, berikut ini lima hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya hidup baterai iPhone. 

1. Atur zona waktu secara manual


Default
 di iOS 5 otomatis menyesuaikan zona waktu berdasarkan panggilan berulang ke radio GPS yang menguras baterai besar. Untuk menonaktifkannya, masuklah ke menu Settings->Location Services->System Services->Setting Time Zone. Perlu diketahui pengaturan ini tidak ada di bagian Date & Time.

2. Nonaktifkan Layanan Lokasi
 

Anda dapat menonaktifkan Location Services untuk melestarikan hidup baterai. Tetapi Anda harus mengaktifkan kembali navigasi GPS dan tugas lain bila diperlukan.

3. Nonaktifkan notifikasi
 

Notifikasi bisa menguras baterai. Selain itu matikan fungsi WiFi, Bluetooth dan GPS bila tidak diperlukan. Di iOS 5, Apple menghapus notifikasi global di menu Settings. Jadi Anda tidak bisa menonaktifkan mereka semua dalam satu tembakan. 

Untuk melakukannya Settings->Notifications tekan kategori tertentu (Phone, Messages, Reminders) atau aplikasi (Walgreens, Zillow dan sebagainya) dan menuju Notification Center di atas Off. 

4. Periksa email secara manual 

Atur semua akun dunia maya Anda untuk update secara manual. Hal ini berlaku sama untuk updateFacebook dan Twitter

5. Periksa pembaruan peranti lunak
 

Anda dapat mengecek pembaruan sistem operasi menggunakan kabel USB dan sinkronisasi iTunes. Pergi ke Settings->General->Software Update. Apple baru-baru ini mengirim iOS 5.0.1 ke pengembang. Pembaruan sistem operasi iOS 5 itu meliputi perbaikan bug untuk daya tahan baterai

READ MORE » 5 Tips Menghemat Baterai Iphone

Tutorial Membuat Energy Saving Di Blog

wah beberapa tahun ini sering sekali kita mendengar akan bahaya GLlobal Warming dan parahnya lagi kita atau sobat squad1 sering sekali mengabaikan peringatan itu, untuk membantunya saya punya cara nih, ya itung-itung buat mengurangi dampaknya lah :D yaitu dengan membuat Energy Saving Mode di blog sobat squad1 :). Sama seperti yang ada di komputer, dengan Energy Saving Mode akan membuat layar yang menampilkan (membuka) blog kita menjadi gelap ketika sobat tidak ada aktivitas di blog. Dan akan kembali normal ketika mouse sobat di gerakan. Bagaimana? Ada niat untuk membuat blog sobat juga ikut berpartisipasi nyata dalam menghemat energi? Mari kita buat Energy Saving Mode di blog kita :). 


Cara Membuat Energy Saving Mode untuk Blog
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode 
6. Taruh (copy paste) kode berikut di atasnya




7. Simpan Template jika sudah selesai

oke sekian ya sobat squad1 semoga bermanfaat dan lindungi bumi kita :)
READ MORE » Tutorial Membuat Energy Saving Di Blog