Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

5 Tips Menghemat Baterai Iphone

BELAKANGAN ini laporan dari situs teknologi menyebutkan handset terbaru Apple, iPhone 4S, mengalami cacat baterai. 

Namun Apple mengonfirmasi kesalahan itu terdapat pada iOS 5, bukan di perangkatnya. Jika Anda sudah mengaplikasikan iOS 5, berikut ini lima hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya hidup baterai iPhone. 

1. Atur zona waktu secara manual


Default
 di iOS 5 otomatis menyesuaikan zona waktu berdasarkan panggilan berulang ke radio GPS yang menguras baterai besar. Untuk menonaktifkannya, masuklah ke menu Settings->Location Services->System Services->Setting Time Zone. Perlu diketahui pengaturan ini tidak ada di bagian Date & Time.

2. Nonaktifkan Layanan Lokasi
 

Anda dapat menonaktifkan Location Services untuk melestarikan hidup baterai. Tetapi Anda harus mengaktifkan kembali navigasi GPS dan tugas lain bila diperlukan.

3. Nonaktifkan notifikasi
 

Notifikasi bisa menguras baterai. Selain itu matikan fungsi WiFi, Bluetooth dan GPS bila tidak diperlukan. Di iOS 5, Apple menghapus notifikasi global di menu Settings. Jadi Anda tidak bisa menonaktifkan mereka semua dalam satu tembakan. 

Untuk melakukannya Settings->Notifications tekan kategori tertentu (Phone, Messages, Reminders) atau aplikasi (Walgreens, Zillow dan sebagainya) dan menuju Notification Center di atas Off. 

4. Periksa email secara manual 

Atur semua akun dunia maya Anda untuk update secara manual. Hal ini berlaku sama untuk updateFacebook dan Twitter

5. Periksa pembaruan peranti lunak
 

Anda dapat mengecek pembaruan sistem operasi menggunakan kabel USB dan sinkronisasi iTunes. Pergi ke Settings->General->Software Update. Apple baru-baru ini mengirim iOS 5.0.1 ke pengembang. Pembaruan sistem operasi iOS 5 itu meliputi perbaikan bug untuk daya tahan baterai

2 komentar:

Asis Sugianto mengatakan...

sy gak punya iphone sob, cuma punya hape Nokia X2 aja sob, mana baterainya cuma bertahan seharian sob,,, ada solusi gak nih sob??

SQuad1 mengatakan...

@Asis Sugianto ada sob silahkan liat di mari :)

http://squad1.blogspot.com/2011/11/agar-baterai-handphone-tahan-lama.html

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)