Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Beberapa Penghuni Sungai Amazone

1. Piranha
Piranha adalah ikan air tawar omnivora[1] yang hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan. Di sungai-sungai Venezuela, mereka disebut caribes. Mereka terkenal dengan gigi tajam dan pemakan daging. Namun, meskipun Hollywood sering mempublikasikan piranha dengan negatif, piranha tidak seberbahaya itu, dan sering dibudidayakan di rumah dan kantor.





2. Pirarucu / Arapaima
Arapaima, pirarucu, atau paiche (Arapaima gigas) adalah jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima dapat tumbuh maksimal sepanjang 3 meter dan berat 200 kilogram. Saat ini sudah sangat jarang terdapat arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter karena ikan ini sering ditangkapi untuk dikonsumsi penduduk atau diekspor ke negara lain.





3. Amazon Catfish





(SUMBER)
READ MORE » Beberapa Penghuni Sungai Amazone

iPhone OS 4.0 Bakal Mendukung Multitasking?


Salah satu kekurangan utama Apple iPhone dan iPod Touch adalah tidak adanya dukungan multitasking aplikasi sehingga apabila kita sedang main game dan menerima telepon atau ingin memainkan musik, kita harus keluar terlebih dahulu dari aplikasi game tersebut dan menutupnya.

Tetapi memang Apple tetaplah perusahaan yang memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumennya, hal ini terbukti dengan rencanya update software untuk sistem operasi iPhone OS 4.0 yang akan mengizinkan aplikasi berjalan bersamaan dan juga di background. Informasi ini didapat dari AppleInsider yang mendapat dari orang yang cukup bisa dipercaya untuk mengetahui kemungkinan pengembangan teknologi Apple ini.

Dan untuk user interface, sepertinya akan menggunakan teknologi seperti multi-tasking manager yang sudah ada di Mac OS X.

Sebenarnya secara intinya, iPhone OS sudah mampu mendukung multitasking, hanya saja masih dibatasi untuk aplikasi pihak ketiga, dan hanya aplikasi internal iPhone yang diperbolehkan berjalan di background, contohnya SMS, email, iPod, voice recorder .
Adanya pembatasan ini membuat banyak aplikasi pihak ketiga tidak berjalan maksimal sebagaimana mestinya.

Kelebihan pembatasan multitasking saat ini dari Apple adalah memungkinkan aplikasi berjalan secara maksimal dalam menggunakan sumber daya yang ada dan lebih menghemat batere karena adanya aplikasi berjalan di background akan menambah boros batere.

beritateknologi.com
READ MORE » iPhone OS 4.0 Bakal Mendukung Multitasking?

Qualcomm Mematenkan Perangkat Mobile bisa Dilipat-lipat

Apple iPad, perangkat Tablet seperti JooJoo, HP Slate yang mulai bermunculan menjadi alternatif perangkat media baru selain televisi, komputer desktop maupun ponsel. Nah Qualcomm yang terkenal sebagai produsen chip juga memiliki ambisi yang canggih, yaitu mengembangkan suatu rancangan perangkat mobile yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna baik sebagai media TV, ponsel, komputasi, dsb.

Aplikasi paten baru-baru ini dari Qualcomm memberikan penjelasan berikut:

“Perangkat mobile multi-fold (bisa dilipat-lipat) dengan interface yang bisa diatur sudah disingkapkan. Saat dibuka dari lipatan sepenuhnya, perangkat ini bisa menampilkan tampilan panorama seperti TV layar lebar. Tetapi saat dilipat-lipat, perangkat ini menjadi kecil dengan tampilan mirip ponsel. Dan user interface di layar tersebut juga berubah sesuai konfigurasi lipatan perangkat tersebut. Jadi tampilan UI bisa menjadi panorama, desktop, aplikasi, web browser, alarm clock, media player sesuai lipatan.”

Belum jelas rencana detil Qualcomm terkait produksi perangkat ini tetapi paten ini memberikan pada kita gambaran masa depan kecanggihan perangkat mobile yang mungkin akan kita miliki, yang tentu sangat canggih deh.





beritateknologi.com
READ MORE » Qualcomm Mematenkan Perangkat Mobile bisa Dilipat-lipat