Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

iPhone OS 4.0 Bakal Mendukung Multitasking?


Salah satu kekurangan utama Apple iPhone dan iPod Touch adalah tidak adanya dukungan multitasking aplikasi sehingga apabila kita sedang main game dan menerima telepon atau ingin memainkan musik, kita harus keluar terlebih dahulu dari aplikasi game tersebut dan menutupnya.

Tetapi memang Apple tetaplah perusahaan yang memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumennya, hal ini terbukti dengan rencanya update software untuk sistem operasi iPhone OS 4.0 yang akan mengizinkan aplikasi berjalan bersamaan dan juga di background. Informasi ini didapat dari AppleInsider yang mendapat dari orang yang cukup bisa dipercaya untuk mengetahui kemungkinan pengembangan teknologi Apple ini.

Dan untuk user interface, sepertinya akan menggunakan teknologi seperti multi-tasking manager yang sudah ada di Mac OS X.

Sebenarnya secara intinya, iPhone OS sudah mampu mendukung multitasking, hanya saja masih dibatasi untuk aplikasi pihak ketiga, dan hanya aplikasi internal iPhone yang diperbolehkan berjalan di background, contohnya SMS, email, iPod, voice recorder .
Adanya pembatasan ini membuat banyak aplikasi pihak ketiga tidak berjalan maksimal sebagaimana mestinya.

Kelebihan pembatasan multitasking saat ini dari Apple adalah memungkinkan aplikasi berjalan secara maksimal dalam menggunakan sumber daya yang ada dan lebih menghemat batere karena adanya aplikasi berjalan di background akan menambah boros batere.

beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)