Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Para Pengungsi Palestina Sumbang untuk Mentawai

Seperti sudah direncanakan, biarpun hidup di bawah penjajahan dan teror Israel, para pengungsi Palestina di Suriah dan Gaza masih sempat mengirimkan bantuan dana untuk saudara-saudaranya korban Tsunami di Mentawai dan korban letusan GunungMerapi di Yogyakarta. "Kami tahu, jumlah ini tidak seberapa dibandingkan kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kami di Mentawai dan Merapi. Tapi terimalah ini sebagai tanda cinta kami. Kita satu tubuh. Kalian sakit, kami ikut sakit, sebagaimana kalian merasa sakit ketika melihat kami sakit dan menderita karena dijajah Israel," demikian kata Ziad Said Mahmud, kordinator bantuan kemanusiaan internasional Palestina kepada Sahabat Al-Aqsha semalam lewat telepon. Ziad asal Gaza yang juga Direktur Al-Sarraa Foundation menambahkan, sumbangan itu hasil keputusan musyawarah antara ulama dan rakyat Palestina, baik yang ada di Jalur Gaza maupun di Suriah. Bantuan untuk korban Tsunami di Mentawai sebesar 2 ribu dolar disampaikan lewat Ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina), sedangkan bantuan untuk korban letusan Gunung Merapi juga sebesar 2 ribu dolar disampaikan lewat Amirrul Iman, Direktur Operasional Sahabat Al-Aqsha.

"Ini bukan pertama kali," kata Ust. Ferry Nur, "waktu terjadi gempa di Padang tahun lalu, mereka juga mengirim uang sebesar seribu dolar. Saya sendiri yang menyampaikannya ke saudara-saudara kita korban gempa itu di Pariaman." "Saya sampai nggak tahu mesti ngomong apa," kata Amirrul Iman dengan suara lirih. "Kami sudah sampaikan kepada mereka (pengungsi Palestina di Suriah dan di Gaza), hidup kalian sudah susah. Cukup doakan para korban Tsunami dan Merapi agar semakin kuat imannya kepada Allah, dan diringankan penderitaannya. Nggak usah kirim-kirim uang segala. Tapi mereka tetap memaksa. (untuk mengirim uang)." Ust. Ferry Nur dan Amirrul menyatakan akan segera menyampaikan amanah itu kepada para korban secepat mungkin. Insya Allah.

betapa terpujinya rakyat palestina walaupun mereka sedang dalam keadaan dijajah tapi mereka masih sempat memikirkan saudara-saudara kita yang terkena gempa di mentawai dan letusan merapi di Yogyakarta apakah kita masih sempat memikirkan mereka? walaupun hanya ucapan doa? semoga kita masih sempat di memberikan bantuan walaupun hanya sekedar doa..
READ MORE » Para Pengungsi Palestina Sumbang untuk Mentawai

Negara Iran Tanpa Perang

Berikut sebagian foto-foto keindah kota dan desa-desa di Iran, sungguh menakjubkan sebuah negara jika kita pandang dari sudut yang baik-baiknya saja, begitu juga indonesia, jika kita pandang dari sudut yang baik-baiknya..? pasti tak kalah menariknya dari kota-kota lain di dunia, silahkan lihat-lihat gambarnya dulu, nanti kita kesana kalau mereka peresmian nuklirnya: hehehe

Cottage in northern Iran Pondok di utara Iran
Uramanat – North-Western Iran -Uramanat - Iran Barat Laut
Izeh – South-Western Iran

Layalestan – Gilan, Northern Iran
Bagh-e Eram Palace & Gardens – Shiraz
Oroomieh Lake – North-Western Iran -Oroomieh Danau - Iran Barat Laut
Winter night in Isfahan
Vank Cathedral – Isfahan , Iran
Museum of Fine Arts – Tehran , Iran
Shahzadeh Gardens -Mahan – Kerman
Shahzadeh Gardens -Mahan – Kerman
Waterfalls near Shiraz – Iran -Air terjun dekat Shiraz - Iran
Chehel Sotoun Palace Pavilion – Isfahan
Aali Gaapou - Isfahan, Iran
Lahijan – Guilan Province , Iran
Asalem - Khalkhal - Northern Iran
Niasar - Isfahan, Iran
Pear Orchard – Shiraz Pear Orchard - Shiraz

Parandegan Park di Isfahan
Sebuah Danau di Guilan tenang, Northern Iran

Latian Danau dekat Teheran

Margoon air terjun

Pinggiran dari Shiraz - Iran

Oroumieh Lake - NW Iran

Ramsar - Northern Iran

White Bridge - Ahwaz, Iran Selatan-Barat

Chahar Bagh Avenue - Isfahan

Arg-e Kola Farangi - Birjand, Iran

Kedai teh tradisional outdoor Persia

Saayeh khosh - Iran Selatan

Provinsi Sistan & Baluchestan


Sobatan Village - Ardebil
READ MORE » Negara Iran Tanpa Perang

Bentuk Pasir Dengan Perbesaran 110 X

Pasir adalah sebuah bentuk seni itu sendiri. pasir tampaknya seperti segerombolan batu kecil berwarna coklat, mungkin dibumbui dengan hancuran kulit kerang. Tapi pasir memiliki cerita jauh lebih menarik untuk diceritakan.

Terdiri dari sisa-sisa ledakan gunung berapi, mengikis pegunungan, organisme mati, dan bahkan struktur buatan, pasir dapat mengungkap sejarah-baik biologi dan geologi-lingkungan lokal. Seorang ilmuwan Gary Greenberg meneliti pasir lebih dalam, ternyata pasir dapat mengungkapkan warna yg spektakuler dari segi bentuk maupun tekturnya.

Berikut ini photo2 pasir dalam bentuk 3D oleh Greenberg dgn menggunakan Mikroskop Edge 3D (pembesaran 110x)

Kumpulan butiran pasir dari belahan dunia



www.haxims.blogspot.comwww.haxims.blogspot.comwww.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.comwww.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

www.haxims.blogspot.com

READ MORE » Bentuk Pasir Dengan Perbesaran 110 X

Tsunami Sudah Terjadi Sejak 8.000 Tahun Lalu

Gempa berkekuatan 7,2SR yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin 25 Oktober 2010, menimbulkan serangan gelombang maut, tsunami. Seluruh pemukiman yang berada di pantai barat gugusan kepulauan itu diterjang tsunami sehingga menewaskan lebih dari 400 orang.

Indonesia tidak lagi asing dengan bencana itu. Pada Desember 2004, tsunami besar terjadi di Aceh. Lalu tiga bulan berikutnya terjadi di Nias. Setahun lagi, tepatnya 17 Juli 2006, tsunami juga terjadi di Pangandaran, Jawa Barat.

Rekam jejak tunami ternyata sudah terjadi sejak tahun 6.000 Sebelum Masehi. Laman media ilmiah Livescience.com mencatat daftar tsunami maha dahsyat yang pernah terjadi di bumi.

6.000 SM
Gugusan salju besar di Sisilia longsor dan jatuh ke laut. Longsor yang terjadi pada 8 ribu tahun lalu ini memicu bencana tsunami tersebar di Laut Mediterrania. Tidak ada catatan sejarah bencana ini. Hanya para ilmuwan geologi memperkirakan tsunami dengan kecepatan 320 kilometer per jam ini mencapai ketinggian gedung 10 lantai.

1 November 1755
Setelah gempa yang menghancurkan Lisbon, Portugal, dan mengguncang sebagian besar Eropa. Orang-orang banyak yang berlindung di perahu. Namun, tsunami justru terjadi. Tak pelak bencana ini menewaskan lebih dari 60 ribu orang.

27 Agustus 1883
Letusan Gunung Krakatau di Selat Sunda, memicu tsunami yang menenggelamkan pesisir Sumatera, Jawa bagian utara, dan Kepulauan Seribu. Kekuatan gelombang bisa menyeret karang seberat 600 ton ke pantai. 36 ribu orang meninggal sia-sia.

15 Juni 1896
Gelombang setinggi 30 meter muncul sesaat setelah terjadi gempa di Jepang. Seluruh pantai timur disapu tsunami itu. 27 ribu orang meninggal.

1 April 1946
Gempa besar di Alaska menimbulkan gelombang besar di Hawaii. Bencana yang sering disebut sebagai misteri "April Fools Tsunami" itu menewaskan 159 orang.

9 Juli 1958
Gempa berkekuatan 8,3 SR di Alaska menyebabkan gelombang besar hingga 576 meter di Teluk Lituya, Alaska. Ini merupakan tsunami terbesar yang tercatat di zaman modern.

Untung saja, tsunami terjadi di tempat terisolir, sehingga tidak menimbulkan banyak korban. Tsunami ini hanya menyebabkan dua nelayan meninggal dunia, karena kapalnya karam diterjang ombak.

22 Mei 1960
Gempa bumi terbesar yang pernah tercatat sebesar 8,6 SR di Chile. Gempa ini menciptakan tsunami yang menghantam Pantai Chile dalam waktu 15 menit. Gelombang tinggi terjadi hingga 25 meter. Tsunami ini menewaskan 1.500 orang di Chile dan Hawaii.

27 Maret 1964
Gempa Alaska "Good Friday" berkekuatan 8,4 SR, menimbulkan gelombang 67 meter di kawasan Valdez Inlet, Alaska. Gelombang dengan kecepatan 640 kilometer per jam ini menewaskan lebih dari 120 orang. Sepuluh orang di antaranya dari Crescent City, California, yang juga mendapat kiriman ombak setinggi 6,3 meter.

23 Agustus 1976
Tsunami di Filipina barat daya menewaskan 8 ribu orang. Gelombang besar ini juga dipicu gempa bumi di sekitar pantai.

17 Juli 1998
Gempa dengan kekuatan 7,1 SR menghasilkan tsunami di Papua Nugini. Gelombang besa dengan cepat membunuh 2.200 orang.

26 Desember 2004
Gempa maha dahsyat dengan kekuatan 9,3 SR mengguncang di Samudra Hindia, lepas pantai barat Aceh. Gempa paling besar sepanjang 40 tahun terakhir ini menimbulkan gelombang tinggi di Sumatera Utara, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Sri Lanka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika.

Setidaknya 320 ribu orang dari delapan negara meninggal dunia. Bencana ini merupakan kematian terbesar sepanjang sejarah.

28 Maret 2005
Tiga bulan kemudian tsunami juga terjadi di Sumatera. Gempa di lepas pantai Nias yang berkekuatan 8,7 SR itu memicu tsunami besar yang menewaskan 1.300 orang di Pulau Nias, Sumatera Barat.

READ MORE » Tsunami Sudah Terjadi Sejak 8.000 Tahun Lalu

Menghemat Baterai Blackberry

Semua orang pasti mengetahui bahwa perangkat Blackberry adalah smartphone yang memberi kemudahan untuk mengupdate e-mail, maupun kegiatan social networking.



Tetapi hal ini menyebabkan baterai Blackberry jadi lebih terkuras habis (ngedrop) dibandingkan dengan ponsel lain. Tetapi kita dapat menyisiati baterai ngedrop tersebut dengan melakukan hal-hal sederhana seperti berikut ini :

1. Pilih operator yang memiliki jaringan stabil
2. Pilih charger standar ke colokan listrik
3. Lakukan pengisian baterai sesering mungkin.
4. Kurangi volume.
5. Disarankan menggunakan headphone.
6. Gunakan Blackberry Desktop Manager saat transfer media
7. Berhemat di Screen brightness and timeout display
8. Sesuaikan profile sehemat mungkin.
9. Kunjungi situs mobile dan hindari membuka situs full web.
10. Saat browsing, setting Repeat Animations ke parameter paling rendah.
READ MORE » Menghemat Baterai Blackberry

iPhone Lebih Laku Ketimbang BlackBerry

Apple berhasil melampaui Reseach In Motion (RIM), vendor perangkat BlackBerry, dan mengukuhkan diri sebagai produsen ponsel terbesar keempat di dunia per bulan September 2010.

Menurut data yang dirilis lembaga riset IDC, Nokia masih menjadi raja di posisi pertama dengan pengapalan lebih dari 110 juta unit ponsel. Samsung dan LG Electronics menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Sementara RIM merosot ke peringkat kelima, turun satu peringkat dibandingkan kuartal sebelumnya. Di kuartal ketiga ini, produsen asal Kanada itu tak mampu menandingi penjualan Apple iPhone.

IDC melaporkan, Apple sukses mengapalkan sekitar 14,1 juta unit iPhone dibandingkan RIM yang hanya mampu menjual 12,4 juta unit BlackBerry. "Masuknya Apple ke jajaran lima besar menggarisbawahi besarnya pengaruh smartphone pada penjualan ponsel secara keseluruhan," kata Kevin Restivo, analis senior IDC dalam keterangannya, Minggu 31 Oktober 2010.

"Selain itu, produsen yang mendesain model smartphone yang unik dan populer menjadikannya sebagai perusahaan yang paling cepat berkembang," tandasnya.

Secara global, ponsel yang terjual telah mencapai 340,5 juta unit per bulan September 2010. Angka ini meningkat 14,6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Dari jajaran lima vendor terbesar, Apple dan RIM tercatat sebagai produsen dengan pertumbuhan penjualan terbesar, di mana iPhone mencatat pertumbuhan hingga 90,5 persen dari tahun ke tahun.

Anehnya, di Indonesia, salah satu pasar ponsel terbesar di Asia Pasifik, iPhone tidak begitu populer. Menurut data terakhir yang dirilis Telkomsel, iPhone resmi hanya terjual sekitar 30.000 unit. Tak diketahui pasti berapa unit iPhone yang dipasarkan secara total termasuk di jalur non resmi.

Anehnya, di Indonesia iPhone tidak begitu populer.
READ MORE » iPhone Lebih Laku Ketimbang BlackBerry