Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

iPhone Lebih Laku Ketimbang BlackBerry

Apple berhasil melampaui Reseach In Motion (RIM), vendor perangkat BlackBerry, dan mengukuhkan diri sebagai produsen ponsel terbesar keempat di dunia per bulan September 2010.

Menurut data yang dirilis lembaga riset IDC, Nokia masih menjadi raja di posisi pertama dengan pengapalan lebih dari 110 juta unit ponsel. Samsung dan LG Electronics menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Sementara RIM merosot ke peringkat kelima, turun satu peringkat dibandingkan kuartal sebelumnya. Di kuartal ketiga ini, produsen asal Kanada itu tak mampu menandingi penjualan Apple iPhone.

IDC melaporkan, Apple sukses mengapalkan sekitar 14,1 juta unit iPhone dibandingkan RIM yang hanya mampu menjual 12,4 juta unit BlackBerry. "Masuknya Apple ke jajaran lima besar menggarisbawahi besarnya pengaruh smartphone pada penjualan ponsel secara keseluruhan," kata Kevin Restivo, analis senior IDC dalam keterangannya, Minggu 31 Oktober 2010.

"Selain itu, produsen yang mendesain model smartphone yang unik dan populer menjadikannya sebagai perusahaan yang paling cepat berkembang," tandasnya.

Secara global, ponsel yang terjual telah mencapai 340,5 juta unit per bulan September 2010. Angka ini meningkat 14,6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Dari jajaran lima vendor terbesar, Apple dan RIM tercatat sebagai produsen dengan pertumbuhan penjualan terbesar, di mana iPhone mencatat pertumbuhan hingga 90,5 persen dari tahun ke tahun.

Anehnya, di Indonesia, salah satu pasar ponsel terbesar di Asia Pasifik, iPhone tidak begitu populer. Menurut data terakhir yang dirilis Telkomsel, iPhone resmi hanya terjual sekitar 30.000 unit. Tak diketahui pasti berapa unit iPhone yang dipasarkan secara total termasuk di jalur non resmi.

Anehnya, di Indonesia iPhone tidak begitu populer.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)