Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

SEO Off-Page dan Mengoptimalkan SEO Off-Page

 haloo sobat squad1 setelah sebelumnya kita membahas tentang Pengertian SEO dan juga Pengertian SEO On-Page dan Mengoptimalkan SEO On-page kali ini saya akan membahas tentang SEO off-page untuk sedikit mengingat saya akan kembali mereview apa itu SEO On-Page, SEO On-Page adalah semua aktifitas SEO yang langsung kita lakukan pada blog atau website kita sendiri. seperti isi dari blog kita, tittle blog kita dan sejenisnya,

yuk langsung aja berhubung udah malam dan saya juga udah agak ngantuk jadi saya pengen cepet-cepet tidur hhe :D yuk mari langsung aja SEO off-page merupakan teknik optimasi yang di terapkan dengan memberi umpan dari luar website/blog sobat, dalam hal ini pemberian backlink dari blog, website, dan forum. 

untuk optimalisasi SEO Off-Page saya mempunyai tips-tricknya yaitu:
1. Backlink dari website atau blog lain
2. Submit site map ke webmaster tools
3. Ping

Untuk pengertian Backlink sendiri yaitu tautan atau url blog/web kita yang ada di web/blog orang lain, seperti kita menaruh coment ke blog/web orang lain itu sudah termasuk backlink. (nah makanya sobat squad1 jangan sungkan-sungkan untuk memberikan pujian/komentar untuk orang lain apa lagi yang udah punya PR tinggi di google hehehe :D)
Umumnya cara yang sering dilakukan pada teknik SEO off page adalah dengan cara memperbanyak backlink melalui tukar link, dofollow blog comment, join forum, melakukan submit artikel ke web direktori, melakukan comment ke blog/website yang mempunyai PR yang sudah tinggi.

Nah dari backlink ini lah search engine akan menilai sebagai referensi, tetapi search engine pun melihat backlink bukan hanya dari segi jumlah, namun dari segi kualitas link tersebut. Semakin banyak kita mendapatkan link dari website yang berkualitas maka kita akan semakin di prioritaskan oleh Search Engine.
Oia sobat squad1 sebelum saya mengakhiri posting ini ada sedikit tips nih tentang backlink, dalam menanam backlink kita tidak boleh sembarangan dan terlalu bernapsu, carilah backlink yang berkualitas untuk menunjang teknik SEO Off-Page kita. Usahakan kualitas dari backlink yang akan kita tanami url/backlink blog kita itu kriterianya adalah sebagai berikut:
Carilah backlink yang ber-Pagerank tinggi.
Carilah backlink dari Konten web/ blog yang relevan.
Carilah backlink dari website-website edu dan goverment.

Hal terpenting yang harus sobat squad1 hindari dalam melakukan teknik SEO Off Page adalah jangan sampai keblasan dalam menanam backlink, khususnya apabila usia blog sobat squad1 masih baru. Jika sobat squad1 terlalu over dalam optimasi web / blog, jangan heran jika nantinya blog/web sobat squad1 nantinya terkena ‘hukuman’ dari google atau yahoo.
Wah akhirnya selesai juga nih sobat squad1 saya menjelaskan tentang SEO Off-Page akhir kata yang saya ingin ucapkan terimaksih semoga bermanfaat :) jangan sungkan untuk menanam backlink di blog ini ya sobat :) insya allah akan saya kunjungi balik semoga bermanfaat...


READ MORE » SEO Off-Page dan Mengoptimalkan SEO Off-Page