Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Menghemat Baterai Handphone Agar Tahan Lama

haloo sobat squad1 akhir-akhir ini banyak sekali hape hape bermunculan dan fiturnya pun semakin canggih udah gitu harganya cock pula dengan saku kita wah jadi bingung mau beli hape yang mana hehehehe :D tapi menurut pengamatan saya banyak sekali teman-teman saya yang memakai hape modern seperti BlackBerry atau Android yang boros sekali batrenya, mungkin sobat squad1 juga ngalaim kali ya hehehe :D....
nah malem ini saya mau kasih tips2 nih seputar cara Menghemat Batre Handphone saya juga terinspiraasi oleh Asis Sugianto hhe thanks for your idea :) oke langsung saja berikut Tips Menghemat Batre Handphone dan Memperpanjang masa Pemakaiannya:
-          Pada saat sobat squad1  mencharger handphone sebaiknya handphone dalam keadaan mati. Karena menurut hukum kimia jika handphone meyala pada saat di charger, akan terjadi arus keluar masuk secara bergantian yang bisa mengakibatkan molekul pada baterai menjadi rusak. Apalagi kalo kita Charge,udah gitu Handphone pake untuk internetan,wah bisa-bisa menambah beban pas proses kimia dalam baterai.
-          Hindari menerima panggilan telpon atau menelpon pada saat berkendara karena apabila posisi kita agak jauh dari BTS kinerja HP bisa lebih ekstra untuk mencari sinyal nah itu dia yang buat HP cepet low Battre apa lagi pada saat berkendara bisa berbahaya loh sobat squad1 kecuali menggunakan earphone biar ga ribet hehehe :D .
-          Pada saat sobat squad1 mencharger HP lepas Silicon, Softcase, dan sejenisnya ya sobat Karena pada saat dicharge handphone menjadi panas dan jika sobat squad1 menggunakan penutup handphone pada saat di charger maka hawa panas tidak akan keluar sehingga bisa memperpendek umur baterai dan mungkin juga handphonenya menjadi rusak karea terlalu panas atau overheating.
-          nah ini buat yang suka berpergian jauh nih dan yang suka mencharger HP di mobil usahakan jangan terlalu sering. Karena Voltase pada kendaraan sering tidak stabil,sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus listrik yang masuk kedalam baterai, sehingga bisa menyebabkan umur baterai menjadi pendek.
-          ini buat sobat squad1 yang batrenya udah lebih dari 6 bulan termasuk batre handphone saya sendiri hhe, sering-sering ya bersihin pin emas dan konektor baterai bisa make cotton bud atau tissue.
-          Buat yang menggunakan BlackBarry Atau Android atau juga Handphone yang sudah canggih matikan fungsi-fungsi yang tidak terlalu penting Misalnya Bluetooth, Vibrate,GPRS,screensaver yang cepat,mengaktifkan Backlight siang hari,sering buka tutup sliding dan multitasking dan juga matikan aplikasi yang belum saatnya kita butuhkan.
-         Berhematlah dalam penggunaan fitur handphone seperti mendengarkan MP3, internetan, mendengar radio, Bluetooth, dan bermain games (kalo games kayaknya susah deh abisnya saya sendiri juga masih sering abis batrenya gara-gara maen game hhe :p)
oke sekian dulu ya sobat squad1 semoga tips ini bisa membantu sobat squad1 merawat baterai handphone sobat dan bisa memperpanjang masa pemakaian batre sobat squad1 sehingga baterai handphone sobat squad1 lebih awet :).

semoga bermanfaat sobat squad1 :)

7 komentar:

Asis Sugianto mengatakan...

ijin save sob, soalnya hape nokia sy sudah mulai boros baterainya, dan tips dari sobat sgt membantu sy,,

terima kasih sobat...

SQuad1 mengatakan...

@Asis Sugianto oke sob saama2

Asis Sugianto mengatakan...

sangat bermanfaat sob,,baterai sy jadi hemat..

SQuad1 mengatakan...

@Asis Sugianto oke sob senang bisa membantu :)

Bisnis Online Blog mengatakan...

Hp saya yang jadul juga begitu sob.sepertinya sudah ada tanda-tanda baterai drop.Izin nyimak yah.Trims infonya.

Vian mengatakan...

@Bisnis Online Blog oke sob sama2 moga membantu :)

barang unik mengatakan...

batre saya borosss

jual barang unik, buku bantal, buku islami, powerbank, BB, mainan unik, mainan edukasi dengan harga sangattt menarrikkkkkkkkkkkkk

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)