Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Halaman

Boeing Pasang Internet Broadband di Pesawat

Sebuah pesawat Boeing Business Jet 737 telah dipasangi dan lolos sertifikasi untuk menggunakan eXConnect, layanan broadband kecepatan tinggi nirkabel pertama dalam penerbangan yang dibuat oleh Panasonic Avionic.

Penumpang dan awak kabin dapat memanfaatkan eXConnect untuk mendapatkan konten real-time lewat laptop, perangkat genggam, ataupun perangkat berbasis Wi-Fi lainnya.

Selain internet, Panasonic menyebutkan, pesawat dapat menggunakan layanan itu untuk meningkatkan komunikasi, misalnya menerima dan mengirim data seputar pesawat, operasional kabin, penerbangan, airport, dan perawatan yang diperlukan.

Penumpang pesawat di mana pun akan dapat menikmati internet berkecepatan hingga 50Mbps. Boeing mengklaim, angka ini 100 kali lebih tinggi dibandingkan konektivitas paling cepat yang tersedia di pesawat saat ini.

“Sistem eXConnect yang dipasang di Boeing 737 melampaui harapan kami,” kata Paul Margis, chief executive officer (CEO) Panasonic Avionics, seperti dikutip dari InformationWeek, Jumat 22 Oktober 2010. “Broadband ini dimungkinkan dengan penggunaan solusi Ku kami.”

Sebagai informasi, Ku merupakan sistem satelit broadband yang menawarkan kecepatan lebih tinggi dengan biaya yang lebih rendah dibanding layanan mobile broadband serupa menggunakan metode seluler ataupun satelit.

Jaringan satelit global dimanfaatkan dengan menggunakan antena yang dipasang di rangka pesawat untuk berkomunikasi. Metode ini menyediakan data rate yang lebih tinggi dibanding antena yang umumnya dipasang di pesawat dan tertancap di ekor pesawat.

Boeing menyebutkan, jangkauan global juga bisa diperoleh oleh Boeing 737 tersebut karena mampu membawa antena yang lebih besar dan menangkap sinyal lebih baik dibandingkan dengan pesawat jet bisnis berukuran tradisional.

“Boeing Business Jet memiliki ruang, fitur, dan produktivitas yang lebih baik dibanding jet korporat tradisional,” klaim Steve Taylor, President Business Jet Boeing. “Sistem data kecepatan tinggi Panasonic membantu memenuhi kebutuhan pelanggan kami atas koneksi di mana pun, termasuk saat di udara.”

Sebelum ini, JetBlue, maskapai penerbangan ekonomis Amerika Serikat mengumumkan akan memasang teknologi Wi-Fi di penerbangan mereka pada pertengahan 2012.

dan Layanan yang disediakan sekitar 100 kali lebih cepat dibanding yang ada di pesawat lain.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)