Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Mobil Terbang Siap Diluncurkan Tahun Depan

Terrafugia Inc. berharap dapat memulai penjualan mobil terbang buatannya tahun depan. Mobil terbang yang diberi nama The Transition itu dirancang dengan sayap yang dapat dilipat. Uji coba penerbangannya sudah dilakukan perusahaan itu sejak lima tahun lalu dan baru berhasil menyelesaikan penerbangan pertama pada 5 Maret tahun lalu.

“Kini mimpi terbang benar-benar menjadi kenyataan,” kata Wakil Presiden Terrafugia Richard Gersh. Mobil terbang ini merupakan kendaraan dengan kapasitas dua penumpang dan masuk kategori pesawat ringan dengan harga sekitar US$ 148 ribu.

Mobil terbang ini dapat mendarat di halaman atau bandara yang sempit. Setelah sukses mendarat, sayapnya dapat dilipat dan berfungsi sebagai mobil sebagaimana biasa sehingga dapat diparkir di garasi mobil.

Terrafugia mendesain kendaraan ini dengan bahan bakar bensin tanpa timbal. Mobil terbang ini dapat menempuh jarak 450 mil dan terbang dengan kecepatan 115 mph. Perusahaan otomotif yang bermarkas di Massachusetts, Amerika Serikat itu tengah memproses izin mobil terbang ke Federal Aviation Administration (FAA) khususnya tentang batas berat dan lajur khusus untuk mobil terbang.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)