Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

LG Batal Luncurkan Komputer Tablet

LG secara resmi membatalkan rencana meluncurkan tablet PC Android versi 2.2 (Froyo). Namun, vendor elektronik asal Korea Selatan itu tetap berkomitmen dengan Android.

Menurut desas-desus yang beredar, LG saat ini tengah berdiskusi dengan Google membicarakan tentang masa depan sistem operasi yang populer untuk perangkat tablet generasi mendatang.

"Ya, kami berencana untuk memperkenalkan sebuah tablet yang mengoperasikan Android versi terbaik dan bisa diandalkan," kata seorang petinggi LG yang enggan disebutkan identitasnya, Rabu 6 Oktober 2010.

"Sebab itu, kami berdiskusi dengan Google untuk menentukan versi apa yang paling cocok untuk tablet kami. Yang jelas, kami tidak pakai Froyo," jelasnya.

Menurut Phil Goldstein, analis dari FierceWireless, penundaan tablet Android milik LG dilatarbelakangi prestasi produk mobile LG (termasuk ponsel) yang semakin mengecewakan.

"Namun, keputusan LG juga dipengaruhi oleh pernyataan seorang eksekutif Google yang mengatakan bahwa versi terbaru Andorid, Froyo, tidak bekerja optimal untuk tablet," papar Goldstein.

"Sementara itu, Samsung Galaxy Tab, tablet besutan Samsung, terus melenggang dan akan hadir di empat tier operator di AS pada akhir tahun ini," imbuhnya.

Im Jeong Jae, seorang analis di Shinhan BNP Asset Management mengatakan pada Bloomberg bahwa penundaan tablet LG sangat disayangkan. LG akan kehilangan potensi pendapatan dalam jangka pendek.

"Perusahaan (LG -red.) tidak akan menikmati booming-nya komputer tablet tahun depan. Padahal, sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk mempelopori produk tablet," ucapnya.

Bisa malang, bisa mujur. Apa yang menjadi kejutan LG, tunggu saja tanggal mainnya. Tapi, yang jelas, sebagai perbandingan, Samsung sukses meluncurkan tablet PC-nya, Samsung Galaxy Tab. Dan, ia berhasil menyita perhatian publik sebagai kompetitor serius Apple iPad.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)