Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Android Lebih Unggul Dari Apple dan BlackBerry

Wah tidak terasa ternyata persaingan antara 3 produsen smart phone semakin ketat tetapi dalam 6 bulan terakhir, Android sukses membekuk popularitas operasi Apple dan BlackBerry.

bagaimana beritanya simak ya bro..

Perseteruan antarsistem operasi ponsel pintar selalu menjadi topik hangat setidaknya dalam setahun terakhir. Apple dan Research In Motion (RIM) menjadi dua penguasa OS mobile sejak awal tahun 2010 sementara Google Android baru hadir sebagai kompetitor serius.

Namun, hari ini secara resmi, Google Android berhasil "mempecundangi" Apple iOS dan RIM BlackBerry OS di pasar Amerika Serikat.

Menurut data Nielsen, per bulan Agustus, Android sukses menjadi sistem operasi paling populer di kalangan konsumer yang membeli smartphone setidaknya dalam enam bulan terakhir.

Sistem operasi Android berhasil menguasai 32 persen pangsa pasar dalam enam bulan terakhir dengan market size 1,7 juta unit di Amerika Serikat. Sementara itu, popularitas Apple iOS dan BlackBerry OS seakan sudah mentok di posisi kedua. Masing-masing mengantungi 26 persen dan 25 persen.

Namun demikian, untuk urusan pangsa pasar secara total, BlackBerry masih juara. Ia mendominasi pasar dengan pangsa 31 persen, disusul Apple 28 persen dan Android 19 persen.

Jadi, apa dampak dari popularitas Android yang melejit di pasar smartphone selama enam bulan terakhir? Menurut Jennifer Valentino DeVries, analis dari Wall Street Journal, meroketnya Android memberikan tekanan yang signifikan bagi Apple dalam memasarkan Apple di luar jaringan operator AT&T di Amerika Serikat.

"Pelanggan yang enggan menggunakan layanan AT&T kini memiliki banyak pilihan smartphone. Dan, Apple saat ini menyerahkan segmen pasar tersebut ke Android," kata DeVries, yang dikutip TG Daily, Rabu, 6 Oktober 2010.

Seperti diketahui, lanjut dia, saat Apple menjadi satu-satunya pemain, dia selalu dapat mengatasi negosiasi dengan para operator selular.

"Dan, Verizon pun telah lama mengatakan akan turut memasarkan iPhone. Tapi, sekarang, dengan kehadiran Android, kesepakatan itu mungkin hanya penting bagi Apple daripada Verizon," kata DeVries.

siap-siap ganti lagi nih bro kayaknya hhe :P

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)