Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Canggih..! Ponsel Layar Gulung

Readius Mobile merupakan prototipe perangkat mobile pertama dengan layar gulung. Satu keunggulan teknologi layar gulung ini adalah ukuran perangkat dapat dibuat lebih kecil dari layarnya. Untuk Readius sendiri, layarnya mencapai 5 inci tapi karena bisa digulung, ukuran bodi perangkatnya lebih kecil dari layar. Sedangkan untuk layar, meskipun besar, sementara ini hanya monokrom sehingga hanya dapat menampilkan teks dan gambar. Dan Readius diposisikan sebagai perangkat e-book reader dengan kemampuan komunikasi.

Perusahaan pembuatnya, Polymer Vision, berasal dari Belanda dan merupakan salah satu bagian dari Philips. Visi jangka panjangnya adalah memasukkan layar gulung ke semua perangkat mobile, jadi tak terbatas hanya mereknya. Sepertinya lebih menguntungkan ya, dari pada susah-susah jualan ponsel yang belum tentu laris.

Berikut Spesifikasinya :

Berat: Satu sepertiga berat badan rata-rata e-pembaca (115g) Display size: Dua kali luas permukaan layar ponsel terbesar saat ini (5 "diagonal, 16 greyscales) ukuran Device: Sama dengan rata-rata ponsel dalam keadaan tertutup (115 x 57 x 21mm) Battery life: Up to enam kali lebih panjang dari pada ponsel (30 jam terus (Reading) reading) Connectivity: Greatest cakupan e-reader (Tri Band/3G HSDPA) Supporting ActiveSync dan USB mass storage (USB 2.0) Komunikasi dengan aksesori dan perangkat lain (Bluetooth 2.0) Processor: Powerful processing engine (ARM11 400MHz) Storage: Flexible, hari ini tersedia secara komersial hingga 8GB (High Capacity Micro SD) User Interface: Just 8 buttons (SimpleTouch Buttons)
Disebutkan, handphone ini menjadi yang pertama di dunia dengan teknologi layar gulung semacam itu. Selain keistimewaan pada layar, handphone berkemampuan 3G ini juga bisa difungsikan sebagai pembaca e-book atau buku digital. Layar Readius memakai material E-Ink yang diklaim membuat nyaman aktivitas membaca di handphone, mirip seperti membaca di kertas biasa. Sayang, layarnya baru dapat menampilkan warna hitam dan putih dan belum dapat menampilkan gambar bergerak. Namun, Polymer Vision saat ini tengah mengembangkan layar warna delapan inci yang dapat menampilkan video.

Readius akan bekerja di jaringan 3G yang mendukung transfer data nirkabel kecepatan tinggi dan sudah mendukung standar POP3 dan IMAP untuk menarik e-mail dari server e-mail di internet. Tidak hanya berfungsi sebagai handphone, Readius dilengkapi mesin pemutar lagu MP3 dan file audio. Memori yang disediakan sudah delapan gigabit.

Untuk navigasi, saat ini baru tersedia delapan tombol langsung yang disebut SimpleTouch. Akan tetapi, model-model berikutnya dijanjikan akan dilengkapi keyboard standar. Baterainya tahan hingga enam kali lipat baterai handphone standar atau 30 jam waktu pakai. "Kami membawa pengalaman e-reading (membaca file elektronik) ke dalam handphone, Anda memperoleh layar lebar untuk membaca, baterai super tahan lama, koneksi tinggi, faktor bentuk dan berat sebuah handphone," ujar Karl McGoldrick, CEO Polymer Vision.

keren bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)