Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Promosi Blog With Search Engine (Search Engine Optimization)

Haloo sobat squad1 wah rasanya gak enak nih kalo blog kita udah di desain bagus-bagus dan isinya pun menarik tapi ga ada juga yang mau mengunjungi blog kita rasanya kaya sayur ga ada garamnya hambar nah kali ini saya mau kasih tau gimana caranya blog/web kita yang udah bagus tadi banyak pengungjungnya caranya langsung aja sobat squad1:



Daftarkan blog sobat squad1 ke Google
klik http://www.google.com/addurl.html
Isi alamat blog sobat squad1 pada kotak URL dan masukkan juga thema tentang isi sobat. Singkat saja tapi benar-benar merupakan inti dari thema blog sobat. Masukkan kode di formulirnya lalu klik Add URL. Selesai..

Daftarkan sobat squad1 ke Yahoo!
klik http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
Namun sebelumnya sobat squad1 harus sudah punya email di Yahoo! Untuk formulir pertama. Masukkan alamat blog sobat squad1 di kotak isian. Contohnya seperti di bawah ini.
http://namablogsobatsquad1.blogspot.com (untuk blogger)
http://namablogsobatsquad1.wordpress.com (untuk wordpress)
Formulir kedua, sobat squad1 masukkan nama feed blogsobat. Contohnya seperti di bawah ini.
http://namablogsobatsquad1.blogspot.com/atom.xml (untuk blogger)
http://namablogsobatsquad1.wordpress.com/rss.xml (untuk wordpress)
Lalu tekan tombol submit. Selesai..

Daftarkan blog ke MSN
klik http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
MSN adalah milik Microsoft, jasa layanan search engine-nya lumayan banyak digunakan pengguna internet untuk mencari berita dan informasi. Masukkan kode verifikasinya lalu tuliskan alamat blog sobat squad1 di kotak formulirnya. Setelah itu tekan subbmit URL. Selesai.. Sebagai catatan situs ini telah berubah menjadi Bing. Search engine akan di redirect ke Bing.

Daftarkan blog ke ODP
klik http://www.dmoz.org/add.html
Kalau bagaimana dengan ODP ? ODP (Open Directory Project) bukan search engine. Namun hampir semua search engine seperti Google, Yahoo!, MSN, AOL, Alexa, Lycos, Theoma, Ask Jeevess mengacu pada data base (directory) yang di simpan oleh ODP. jadi, saya menyarankan dan merupakan keharusan juga sih untuk mendaftarkan blog sobat squad1 atau situs sobat ke ODP. Daftarkan blog sobat dengan menyesuaikannya pada kategori yang telah mereka sediakan.

Ingat banyak peraturannya di sana, jadi sobat harus berhati-hati dan mengisi formulir pendaftaran dengan harus benar-benar mengikuti aturan main mereka. Kalau enggak, ga bakalan situs atau blog sobat mereka masukkan. Kalau blog sobat ga memenuhi kualitas dan kualifikasi yang mereka tentukan, jadi maap saja kalau blog sobat ga terdaftar. Tapi patut untuk dicoba. Kalau sudah mendaftar, tunggu aja sampai satu bulan apakah blog atau situs sobat sudah diindex sama ODP. Dan ingat jangan mendaftarkan blog atau situs yang sama sebelum satu bulan atau mungkin bisa jadi 3 minggu (if you lucky). Blog saya aja sampai sekarang belum diterima ODP .

By the way, setelah sobat mendaftarkan blog ke Google, Yahoo!, MSN, ODP dan search engine yang lain, sobat harus menunggu beberapa lama (ibarat nanem bunga anggrek bisa sebulan atau mungkin sampai tiga bulan) agar blog sobat bisa di index dan di crawl oleh mereka. So, bersabarlah dan banyak-banyak menulis konten di blog sobat sambil menunggu untuk di index search engine.
untuk referensi bukunya silahkan sobat squad1 bisa baca buku karangan Bob Julius Onggo judulnya Google Is My Saleman. 

Semoga bermanfaat :)

1 komentar:

fiona ellyonova mengatakan...

nice info.........

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)