Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Sejarah Bus Tingkat (Double Decker Bus)


Omnibus

Tanggal pengenalan bis tingkat (sama seperti bus pertama itu sendiri) tampaknya terbuka untuk perdebatan, sebagai versi yang berbeda model dan klaim muncul di seluruh internet. Secara umum yang disepakati adalah bus komersial pertama kali diperkenalkan secara luas pada 1820 itu, (dengan beberapa upaya sebelumnya gagal sebentar dicatat di Perancis pada awal 1662) dan ini adalah beberapa waktu sebelum pengenalan dari mesin pembakaran, mereka yang ditarik kuda seperti yang Anda harapkan.

Awal bus ini disebut 'omnibus' dan dioperasikan di Perancis dan Inggris, dan itu sebelum 1847 ketika Adams & Co karya Fairfield, diproduksi kendaraan dengan atap clerestory dengan dibangun di atas menjalankan kursi panjang bus. Ini pertama kali dioperasikan oleh Pengajuan Ekonomi Perusahaan London, dan untuk mendorong orang untuk menggunakan tarif setengah dari biaya duduk di dalamnya.

Bus double decker dengan atap terbuka yang ditarik kuda awalnya tidak populer, dan butuh waktu hampir 10 tahun untuk ide untuk menangkap, ketika pada tahun 1852 John Greenwood memperkenalkan jauh lebih besar double decker dengan ruang yang cukup untuk sampai dengan 42 penumpang dan dibutuhkan menarik dengan 3 kuda, dengan dek atas masih diakses oleh tangga.

Bus ini menjadi lebih aneh dengan inovasi seperti sebuah tangga untuk membuat akses ke dek atas lebih mudah, bersama dengan menghadap ke depan kursi taman daripada kursi longitudinal, dan ini memudahkan wanita untuk menaikinya. Kuda bus ditarik menghadapi persaingan yang ketat dari trem murah dan kereta api yang menjadi sarana transportasi umum di kemudian 1800-an, dan dengan pengenalan mesin pembakaran dan Perang Dunia I, bus tingkat yang ditarik dengan kuda di London berhenti beroperasi pada 4 Agustus 1914, tapi terus berlanjut di daerah pedesaan di Inggris sampai 1932.



NS type

Bus tingkat bermotor pertama adalah Jenis NS yang diperkenalkan pada tahun 1923 dan adalah yang pertama untuk fitur dek atas tertutup penuh. Hal ini dibangun oleh A.E.C. (Associated Equipment Company) dianggap mewah pada waktu itu dengan kursi kain dibanding bangku-bangku kayu, dan ditutup pada dek atas memungkinkan bus untuk bersaing selevel dengan trem yang telah menjadi populer sebagai alternatif yang lebih murah, dan dengan pembangunan perkotaan baru, kebebasan bus untuk beradaptasi dengan rute baru tidak seperti trem atau kereta yang cepat populer. Jenis NS tetap di produksi sampai ditarik pada tahun 1937.



Routemaster

Perkembangan besar berikutnya adalah pengenalan Routemaster Bus London, pertama kali dibangun pada tahun 1954, dan dimasukkan ke dalam layanan komersial dua tahun kemudian. Keuntungannya adalah konstruksi unik dimana kebanyakan bus menggungakan chassis tangga yg terpisah dengan panel dan mesin yang menyatu, Routemaster mempunyai alloy body shell, yang memisahkan bagian depan dan belakang sub-frame yang melekat pada ujungnya, bagian depan membawa mesin, kemudi dan suspensi depan, bagian belakang membawa poros dan roda belakang. Ia juga memiliki beberapa fitur lain yang dianggap maju pada saat itu seperti suspensi depan sendiri, power steering, transmisi otomatis dan rem hidrolik. Desain routemaster yang membuatnya lebih ringan dan lebih efisien daripada para pesaingnya. The Routemaster, dalam warna merah cerah menjadi salah satu ikon untuk melihat pemandangan di London dan terkenal di seluruh dunia.

Popularitas Routemaster melihatnya bertahan dengan banyak perkembangan dan desain ulang, tetapi selamat dari privatisasi London Bus Service, dan pelayanan tetap berlanjut di London dari tahun 1956 sampai dengan Desember 2005 8, pada saat jasa terakhir itu berakhir.



Modern

Bus tingkat yang lebih modern sekarang dilayani seluruh dunia yang diproduksi oleh produsen yang berbeda sayang nya di indonesia sudah tidak di pakai lagi, mungkin karena kalah saing dengan becak kali ya hehehehe :D

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)