Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Tips menghilangkan sakit hati

1. Jangan mendramatisir keadaan
Kalo lagi patah hati, ga perlu terlarut sampe dalem banget. Hindari suasana yang membuat kamu menjadi mellow atau melankolis. Ga usah dulu deh ndengerin lagu-lagu dengan tema patah hati, Patah hati-nya Radja atau Munajat Cinta-nya The Rock. Atau ngelakuin aktifitas lain yang malah bikin sesek hati. Wah, itu sama aja naburin garam sekarung di atas luka. Perih.

2. Putus asa itu dosa
Inget bahwa berputus asa itu dosa. Rasulullah SAW bersabda : “Dosa besar itu adalah mempersekutukan Allah, putus asa dari karunia Allah dan putus harapan dari rahmat Allah.” (HR. Al Bazzar dan Thabrani)

3. Jangan malah menyendiri
Kamu jangan menyendiri.
Cari teman-teman yang bisa ngasih masukan dan support yang bisa bikin kita bangkit lagi, bukan yang malah menjerumuskan. Bukannya patah hati malah hilang, malah numpuk kayak TPA sampah.

4. Perbanyak kegiatan positif
Bayang-bayang itu semakin sering nongol apabila kita sering bengong. Biar ga sering bengong, kita harus sering bergerak. Lari marathon bisa. Nyangkul di sawah boleh. Atau kegiatan yang paling positif adalah mengaji tentang Islam, dan gabung dengan aktifitas dakwah. Insya Allah bisa ngelupain pahitnya patah hati, karena Islam itu lebih keren dari yang kita duga.

5. Bersyukur, berusaha dan doa
Kalau kamu putus dari pacar, itu berarti terbebas dari perbuatan mendekati zina. Kamu harus bersyukur. Kalo memang sudah siap nikah, nikah aja ngapain pacaran. Buktiin kamu serius. Kalo belum siap, ya jangan dipaksain nikah. Buat kamu yang ditolak saat melamar, itu tandanya Allah ngasih tahu bahwa akhwat/ikhwan itu ga matching sama kamu. Anda belum beruntung. Coba lagi. Dan jangan lupa berdoa karena Allah pasti akan kasih jalan keluar yang terbaik buat kamu. Pasti deh!

lebih lengkap, lanjutannya
1. Terima saja keaadan ini, dan tak usah berusaha memenangi pertarungan cinta ini. slowly but sure, lupakan dia….
2. Jangan pernah kembali kepada orang yang pernah berkhianat. penyakit ini biasanya akan kambuh berulang"
3. bersenang2lah dengan sahabat selain untuk melupakan sosoknya, juga untuk mencari pendapat orang lain soal masalah percintaan yang tengah dihadapi
4. Merenunglah sejenak, dan kumpulkan lagi semangat baru. ingatlah , dunia tak selebar daun kelor …
5. Jangan pernah mencoba, bahkan berpikir untuk menemuinya. anda hanya akan mempermalukan diri sendiri.
6. Buang Barang2 pemberiannya. biar kamu tidak teringat terus kepadanya.
7. Jangan pernah juga mengizinkannya menemuimu, ingatlah, semuanya sudah berakhir
8. Lakukan hal apa saja yang bisa membuat kamu lupa padanya.
9. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri atas bubarnya hubungan kamu. kalau dia meninggalkan kamu itu sudah menjadi keputusannya.
10. Jangan percaya kata2nya kalau dia dan kamu akan berteman baik setelah kalian bubar… hubungan itu tidak akan pernah berhasil.

Bagaimana? jangan sungkan untuk sharing...

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)