Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Android Market Capai Angka 100 Ribu Aplikasi

Android baru saja mencapai tonggak baru dalam jumlah aplikasi di kiosnya. Sejak diperkenalkan Google pada tahun 2005 dan mulai populer dalam satu-dua tahun belakangan, hari ini sekitar 100.000 aplikasi tertampung di Android Marketplace.

Pencapaian tersebut diumumkan komunitas pengembang Android melalui akun Twitternya, @AndroidDev, yang dikutip VIVAnews dari Mashable, Selasa 26 Oktober 2010.

"Seratus ribu aplikasi di Android Market," tulis para pengembang di timeline Twitter-nya yang kemudian di sebarkan luas oleh pengikutnya (followers).

Google dewasa ini juga sibuk memperkenalkan Android Marketplace ke lebih dari 20 negara untuk sosialisasi sekaligus memperluas ekosistem pengembang aplikasi platform terbuka di seluruh dunia.

Meski sempat dipandang sebelah mata, Android kini semakin dikenal luas di kalangan pengguna ponsel dan perangkat bergerak. Walaupun jika dibandingkan dengan Apple App Store, OS buatan Google ini belum ada apa-apanya. Untuk diketahui, App Store telah memuat lebih dari 280.000 aplikasi hingga hari ini, nyaris tiga kali lipat aplikasi yang ditawarkan Android.

Apakah menurut Anda Android akan mengejar ketertinggalannya dari iOS App Store? Siapa pun bisa meramalnya dengan berbagai macam persepsi. Masing-masing dari Anda pun seharusnya sudah mengantungi jawaban.

Memang, kalau dibandingkan BlackBerry App World, perkembangan Android Market jauh lebih pesat. Pada bulan September silam, kios khusus pengguna BlackBerry itu baru menginjak tonggak ke 10.000 aplikasi, jauh di belakang Android.

Jika dibandingkan Apple App Store dengan 280 ribu aplikasi, Android belum ada apa-apanya.

1 komentar:

Arham mengatakan...

Pada dasarnya ada hype yang kuat di segment android ini, sejauh apa pengguna android tetap setia pada si robot hijau ini adlaah seberapa kuat dukungan Android Market bagi usernya :)..

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)