Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

ARM Siapkan Prosesor Multithreading

ARM, perusahaan di balik mayoritas mobile phone yang beredar saat ini, berencana untuk menghadirkan kemampuan multi threading pada chip mikroprosesornya.

Kemampuan multithreading tersebut diperkirakan akan mendongkrak performa mikroprosesor tersebut dan akan meningkatkan kinerja arsitektur ARM secara keseluruhan.

“Perusahaan sedang berusaha memasukkan kemampuan multithreading tergantung kebutuhan aplikasi yang dimilliki setiap segmen yang berbeda,” kata Kumaran Siva, Segment Marketing Manager ARM, di ajang konferensi Linley Tech Processor, seperti dikutip dari XbitLabs, 4 Oktober 2010.

Seperti diketahui, saat ini mikroprosesor berbasis arsitektur ARM digunakan untuk memperkuat perangkat hemat energi.

Sayangnya, chip berbasis ARM tidak memiliki sejumlah kelebihan milik mikroprosesor x86. Termasuk di antaranya adalah teknologi 64-bit yang membuat prosesor berbasis ARM tidak mampu mendukung DRAM berkapasitas lebih dari 4GB.

Akan tetapi, penambahan fitur mulithreading akan meningkatkan kemampuan prosesor ARM dibandingkan dengan kompetitornya. Di saat yang sama, ARM perlu meningkatkan kehadirannya di pasar desktop dan laptop untuk memastikan kelangsungan perusahaan di pasar global.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)