Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Water Park Bojongsari Indramayu Diresmikan




Indramayu - Penantian masyarakat Indramayu untuk bisa menikmati objek wisata Water Park Bojongsari akhirnya terlaksana pada hari Jum'at (23/10), setelah objek wisata tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin. Pembukaan objek wisata tersebut mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat Indramayu apalagi pembukaannya sempat tertunda karena berbagai hal.

Sejak pagi masyarakat Indramayu sudah memenuhi tempat tersebut, padahal pembukannya baru dilakukan pada pukul 15.00 Wib, dan begitu pintu dibuka masyarakat yang sudah tidak sabar langsung menyerbu masuk dan langsung berenang ke berbagai jenis kolam yang sudah tersedia.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu Drs. Apriyanto dalam paparannya mengungkapkan, objek wisata Water Park ini berdiri dilahan seluas 15 hektar dan berada di dua kecamatan yakni Indramayu dan Sindang. Dalam tahap pembangunannya dimulai sejak tahun 2006 yang lalu diawali dengan pengadaan tanah yang mencapai 8,8 miliar, selanjutnya tahun 2007 dikucurkan dana sebesar 5,4 miliar, 2008 sebesar 2,6 miliar dan tahun 2009 sebesar 3,4 miliar.

Dengan adanya objek wisata ini, lanjut Apriyanto diharapkan akan terjadinya pergerakan ekonomi yang signifikan bagi masyarakat sekitarnya dan juga terciptanya lapangan kerja yang bisa mempekerjakan masyarakat sekitar objek wisata itu. Dismping itu, pemasukan dari tiket bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar.

Sementara itu Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin dalam sambutan pembukaanya mengatakan, keberadaan objek wisata ini sangat strategis karena memanfaatkan fungsi dari waduk Bojongsari yang bukan hanya dijadikan sebagai sarana olahraga dayung semata, namun juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain.

Diareal ini, lanjut bupati, nantinya juga akan dibangun berbagai fasilitas penunjang yang diharapkan menarik minat pengunjung diantaranya areal outbond, rumah Iptek, dan fasilitas lainnya. Dan bagi masyarakat Indramayu diharapkan pula bisa menjaga dan memlihara objek wisata ini, serta bisa mempromosikannya kedaerah lain.
Asik akhirnya ada water park juga di INDRAMAYU.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)