Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Laman

Setelah terlambat menghadirkan netbook pada Februari silam, Samsung Electronics kini mencoba peruntungan dengan menghadirkan notebook pertamanya di Indonesia, Samsung Shark.

Ditenagai prosesor dual-core Intel Core i5, notebook Samsung Shark SF410 menyasar segmen premium. Muncul dengan desain ergonomis, Samsung Shark diluncurkan untuk melengkapi kebutuhan komputer sehari-hari dengan daya tahan baterai hingga 7,5 jam dengan baterai premium Lithium Polymer.

"Potensi untuk notebook dan netbook di Indonesia masih sangat besar. Segmennya kini tak hanya SMA dan mahasiswa, tetapi sudah masuk ke tingkat SMP sampai SD," kata Budi Santoso, IT Sales Head Samsung Electronics dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 2 November 2010.

"Dan, kondisi tersebut semakin ditunjang dengan pesatnya permintaan masyarakat umum terhadap akses data Internet," tutur Budi. Sayangnya, Samsung membanderol notebook Samsung Shark dengan harga relatif mahal, yakni US$1.099 atau setara Rp9,8 juta per unit.

Lalu, hal baru apa yang ditawarkan oleh Samsung? "Kami tidak memfokuskan pengembangan produk notebook dari spesifikasi saja, melainkan model. Segmennya premium. Di sisi model dan grafis kami lebih unggul dibandingkan notebook yang beredar di pasar," tuturnya.

Di sisi grafis, produsen asal Korea Selatan itu menyuguhkan solusi grafik hybrid dengan membenamkan dua kartu grafis yang berbeda, yakni Intel yang unggul dengan ketahanan baterai dan nVIDIA untuk kualitas grafis.

Selain itu, Samsung Shark memiliki fitur Fast Start, yaitu software yang mempercepat proses start-up ketika notebook dinyalakan. Tak hanya itu, notebook juga mempunyai fitur USB Sleep & Charge, di mana pengguna dapat mengisi ulang baterai ponsel atau perangkat multimedia meskipun notebook dalam keadaan mati.

Pada tahap pertama, notebook membatasi pengapalan Samsung Shark di Indonesia. Pada event Indocomtech 2010 yang digelar mulai besok hingga 7 November 2010, Samsung menyiapkan kurang dari 1.000 unit.

Meski baru mengeluarkan notebook secara perdana, Budi mengakui, pasar netbook masih lebih bergairah di Indonesia. Sebab, perusahaan juga menambah jajaran netbook-nya dengan Netbook Shark NF210.

Netbook ini juga dilengkapi dengan fitur USB Sleep & Charge dan Fast Start, persis seperti pada versi notebook-nya. Hanya itu keunggulannya. Selebihnya, nyaris sama dengan netbook yang beredar di pasar.

Hadir dengan prosesor Intel Atom N550, netbook Shark memiliki memori RAM sebesar 1GB DDR3. Ditawarkan dengan dua pilihan, lengkap dengan Windows 7 atau kosong (DOS). Untuk storage, produk memiliki kapasitas sebesar 250GB. (art)

Berikut sekilas spesifikasi dan fitur notebook Shark SF410:

Notebook Shark SF410 Netbook Shark NF210

Notebook Samsung Shark Notebook Samsung Shark
Dimensi 13,6 x 9,6 x 1,2 inci 11 x 7 x 1 inci
Prosesor Intel Core i5 Dual Core Intel ATOM N550
Memori 4GB DDR2 1GB DDR3
Konektivitas Bluetooth 3.0 HS, Wi-Fi, LAN Bluetooth 3.0 HS, Wi-Fi, LAN
Baterai 7,5 jam 14 jam
Grafis Intel Core & nVidia Intel GMA 600 atau GMA 3150
Fitur
USB Sleep & Charge, AllShare™, Fast Start USB Sleep & Charge, AllShare™, Fast Start
Harga US$1.099 (setara Rp9,8 juta) US$429 (Rp3,8 juta)
US$399 (Rp3,5 juta)
VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)