Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Halaman

Macam-macam Pendingin komputer

Generasi pertama

HEATSINK


Heatsink adalah sebuah alat pendingin komputer yang terbuat dari alumunium. Prinsip kerja heatsink adalah menyalurkan hawa panas dari procesor keluar dengan memanfaatkan alumunium sebagai bahan penyalur panas. Tapi saat ini heatsink sudah jarang digunakan kerena proses pendinginannya cukup lama.

Generasi Kedua

Heatsink Fan (HSF)


Perbedaan heatsink, dengan heatsink fan adalah adanya kipas diatas heatsink fan, sehingga hawa panas yang dihasilkan prosesor pun akan cepat keluar. Inilah alasan mengapa banyak orang beralih dari heatsink ke heatsink fan, karena proses pendinginannya lebih cepat, hal ini disebabkan karena adanya bantuan dari kipas yang berda dibagian atas heatsink fan.

Generasi Ketiga

Water Cooling

Nah kalo sistem pendinginan yang ini mungkin masih agak asing buat kita, saya juga baru tau ada sistem pendinginan seperti ini dari dosen saya, baru-baru ini. Intinya adalah medinginkan komputer dengan menggunakan bantuan air.

jangan lupa comment....

3 komentar:

depalpiss mengatakan...

mantab, infonya padahal kita sering mengunakan komputer, namun sering alfa dg info2 spt pendingn kom di atas, he.

yap dah saya link balik monggo di cek di Link Sobat (d abkad B bagi-bagi Ilmu).

o,iya tukrean follow GFC sekalian bro, Blog sobat dah saya foolow, jgn lupa follow juga blg ane bonkcrexs.web.id

Matur nuhun salam, ngeblog

depalpiss mengatakan...

seep beres dah di follow balik, tku berat sob.. salam.. o iya form komentar sobat juga agak eroor sedikit nih, pas nulis captha..(formnya mandek) coba dech kalo ga percaya sobat coba kommen sendiri di blog ini buat ngetes..

asdasd mengatakan...

@piSS oke saya tes mas..

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)