Webmaster SEO Tools

Free xml sitemap generator

Halaman

Mematikan Komputer Secara Otomatis Di Win XP

Ketika saya mendownload file yang sangat besar maka menunggu adalah waktu yang menyebalkan, mengapa saya harus tunggui dikarenakan begitu download tersebut selesai maka komputer wajib saya matikan biar awet gitu akan tetapi dikarenakan saya mendownload ketika tengah malam atau dini hari maka tidak mungkin saya tunggui akhirnya saya temukan solusinya yaitu menggunakan perintah auto shutdown milik window. Berikut ini contoh penggunaannya.

Kita dapat mematikan komputer kita secara otomatis dengan perintah bawaan windows yaitu dengan perintah shutdown -f -s -t 600

* -f : untuk memaksa komputer menutup aplikasi yang hang di komputer.
* -s : untuk mematikan komputer.
* -t xxx : delay yang dibutuhkan komputer sebelum komputer melakukan shutdown (dalam detik).

Eksekusi perintah diatas pada menu Run di Windows XP. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan ketikkan shutdown /? pada command prompt.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa untuk di praktekkan ya sobat squad1 and happy blogging :)